oleh

Banom DPC PPP Gowa Salurkan Bantuan Ke Korban Kebakaran Jongayya

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kebakaran yang melanda permukiman padat penduduk di Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, Makassar, sekitar pukul 10.00 Wita, pada Rabu (11/8) lalu menyisakan puing 95 unit rumah yang hangus terbakar dalam insiden tersebut.

Pasca musibah itu beberapa organisasi dan dermawan langsung menyalurkan bantuan tak ketinggalan Badan Otonom (Banom) partai politik berlambang Ka’bah juga turut prihatin atas musibah yang melanda warga korban kebakaran di Jongaya.

GMPI, AMK, WPP dan GPK usai mengumpulkan donasi segera turun menyambangi area pengungsian para korban yang berjumlah ratusan kepala keluarga ini.

Inchi selaku sekretaris GMPI Kabupaten Gowa ikut hadir menyerahkan bantuan kepada Posko kebakaran, mengatakan,” kami yang datang ini adalah kolaborasi para sayap partai DPC PPP Gowa dilokasi kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu ini”.

“Kami menyerahkan paket bantuan berisi perlengkapan bayi seperti popok, susu formula dan keperluan anak lainnya. Ini kami lakukan setelah sebelumnya kami melakukan survey kebutuhan mendesak apa yang mereka (korban) butuhkan saat ini,” terang Inchi, senin (16/8/21).

baca juga : BPPH Pemuda Pancasila Sulsel Sambangi dan Bantu Korban Kebakaran Jongayya

Apa yang dilakukan para banom PPP ini merupakan satu bentuk kepedulian bagi warga yang tertimpa kebakaran, hal ini semua tidak lepas dari arahan Ketua DPC PPP kab. Gowa Nursyam Amin. B.

“Kami juga mengapresiasi Wakil Ketua Badan Penanggulan bencana GMPI Gowa Tesar Afritama karena giat ini adalah ide beliau sehingga Banom PPP berkolaborasi membantu para korban”, tutup Inchi. (*)