oleh

Barang Malaysia Tiap Minggu Masuk Melalui Pelabuhan Nusantara

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Kapal penumpang beserta muatan barang Malaysia lagi – lagi tiba di Pelabuhan, kapal penumpang rute Nunukan – Parepare tersebut berisi berbagai produk malaysia berupa karpet, milo dan Apollo, barang pecah belah, perabotan rumah tangga, alat pertanian.

Pantauan wartawan https://koranmakassarnews.com, barang asal Malaysia ini, di angkut menggunakan truk dan mobil pick up yang masuk langsung di dalam dek kapal KM. Thalia, jumat (26/11/2021).

“Barang-barang Malaysia ini pak, memang rutin setiap minggu pada hari jumat masuk di Parepare, “Ujar salah satu buruh angkut yang tidak mau di sebut namanya, saat di temui di Pelabuhan Nusantara.

Sebelumnya saat di konfirmasi melalui WhatsApp bagian Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Arham mengatakan, kami sudah sering melakukan kegiatan pengawasan, bahkan Pro Justitia.

baca juga : BPOM Makassar Akan Lakukan Pengawasan Terhadap Maraknya Barang Impor Malaysia di Parepare

Namun masih terus berlangsung sampai sekarang, itu memang seharusnya berkolaborasi pada semua elemen penegak hukum dan masyarakat.

“Terutama sehubungan dengan regulasi – regulasi yang terbaru sekarang ini, bila ada informasi baru tolong di sampaikan kepada kami dan kami sudah pernah menindaki salah satu toko yang berada di wilayah Kota Parepare”, tambahnya.

Kedatangan barang beberapa truk barang Malaysia ini, tak ada satu pun petugas maupun otoritas pelabuhan yang mengawasi. Di duga barang impor malaysia secara ilegal masuk di Parepare ini, sudah berlangsung lama, berjalan massif dan sistematis. (Sis)