oleh

BPOM Makassar Akan Lakukan Pengawasan Terhadap Maraknya Barang Impor Malaysia di Parepare

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Peredaran barang impor asal Malaysia, sudah mulai marak juga di perjualbelikan. Barang impor ini masuk melalui Pelabuhan Nusantara Kota Parepare dan banyak di datangkan dari Nunukan tersebut, seperti Milo dan Apollo, barang pecah belah, perabotan rumah tangga, alat pertanian.

Barang Malaysia ini pun, di perjualbelikan secara terang-terangan di sejumlah tokoh atau pedagang di wilayah pasar Parepare.

Menanggapi hal tersebut, saat di konfirmasi melalui WhatsApp bagian Penindakan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Makassar, Arham mengatakan, kami sudah sering melakukan kegiatan pengawasan, bahkan Pro Justitia. Namun masih terus berlangsung sampai sekarang, itu memang seharusnya berkolaborasi pada semua elemen penegak hukum dan masyarakat.

baca juga : Imigrasi Parepare Kemenkumham Sulsel Lakukan Pemeriksaan WNA di Kapal Berbendera Hongkong

“Terutama sehubungan dengan regulasi – regulasi yang terbaru sekarang ini, bila ada informasi baru tolong di sampaikan kepada kami dan kami sudah pernah menindaki salah satu toko yang berada di wilayah Kota Parepare, “Jelas Arham, sabtu (6/11/2021).

Di ketahui Barang asal Malaysia yang bebas masuk di Parepare di angkut menggunakan jasa kapal laut rute Nunukan – Parepare, kini dalam semingu dua kali, seperti hari Senin dan Jumat. Kedatangan barang Malaysia ini, tak ada satu pun petugas maupun otoritas pelabuhan yang mengawasi, lewat secara mulus. (Sis)