oleh

Baznas dan Kemenag Enrekang Gelar Sosialisasi Zakat, Infaq dan Sedekah

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Sinergitas, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang dan Kementerian Agama Kabupaten Enrekang melaksanakan sosialisasi penyelenggaraan Zakat Infaq dan Sedekah (ZIS), acara tersebut, digelar di ruang kerja terbuka kantor Kemenag Enrekang, selasa 30 November 2021.

Kegiatan ini, di hadiri oleh Kepala seksi bimas Islam, Kasubbag TU, Kepala MTs/MA, Pengawas Madrasah, Pimpinan BAZNAS Enrekang, dan seluruh jajaran Pegawai Kemenag Enrekang.

Dalam kesempatan itu, Kepala Seksi Bimas Islam, “Syawal Sitonda, yang juga selaku pengawas Baznas Enrekang, mengatakan dirinya berharap agar Kemenag Enrekang dapat menjadi contoh dan jadi pilot projek pengelolaan zakat, sesuai amanah UU nomor 23 tahun 2011 dan seluruh turunan peraturan terkait, “jelas Syawal.

baca juga : BAZNAS dan Lembaga Dakwah NU Makassar Gelar Pelatihan Pemandi Jenazah

Sementara kepala Kantor Kemenag Enrekang, H Irman,S.Ag.MSi. “dalam arahannya, yang di wakili oleh Kasubbag TU, Indarwati, mengintruksikan langsung kepada penyelenggaraan zakat wakaf pada Kemenag Enrekang, untuk berkoordinasi langsung pada bagian keuangan dan kepegawaian, kemudian berapa jumlah data pegawainya dan berapa jumlah pemotongan zakatnya, “ujar Indarwati.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut, pimpinan Baznas kabupaten Enrekang, Kadir Lesang, S.Ag, memaparkan, ada sebanyak 839 orang yang tercatat sebagai non PNS pada jajaran Kemenag Enrekang, mereka telah mendapatkan jaminan ketenagakerjaan (BPJS), dalam hal ini, dibiayai oleh Baznas Kabupaten Enrekang, “jelas Kadir.

Kadir Lesang, juga memaparkan ada beberapa program Kerja BAZNAS, seperti, Enrekang Peduli, Enrekang Religius, Enrekang Cerdas, dan Enrekang Sejahtera, “imbuhnya. (ZF)