oleh

Baznas Enrekang Bantu 20 Rumah Tahfidz dan Tadabbur Alquran

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang Provinsi Sulawesi Selatan menargetkan akan membina 20 rumah tahfiz Alquran yang tersebar di 12 kecamatan selama 2018-2023, Rabu (10/05/23).

Menurut pimpinan Baznas Enrekang Baharuddin, keberadaan rumah tahfiz dan tilawah bertujuan untuk mengajak anak dan remaja untuk belajar dan mengajarkan serta cinta Alquran.

“Kami beri ruang sebesar-besarnya berkembangnya rumah tahfis dan tadabbur Alquran. Pembinaan BAZNAS berupa pemenuhan standar legalitas, standar bacaan , hafalan, strategi pengembangan lembaga. Insyaallah kita optimis penghafal Alquran di Kabupaten makin banyak dan akan mengisi imam masjid, dai dan guru guru mengaji di sekolah dan masyarakat demikian juga penggalian potensi dan bakat serta prestasi untuk di tingkat daerah , regional dan nasional pada bidang Alquran dapat kita raih” kata Baharuddin.

baca juga : Baznas Bersama Bupati Enrekang Salurkan Bantuan untuk 150 Mustahik di Baraka

Pertumbuhan rumah tahfidz cukup signifikan yang belum tahfidznya kecamatan Baroko dan Masalle, Untuk itu, pihaknya akan berupaya agar seluruh kecamatan tersebut bisa segera dibentuk. Karena ini juga bagian dari visi Bupati Enrekang yaitu visi religius berkelanjutan.

“Alhamdulillah, beberapa tahun terakhir, perlombaan MTQ, STQ dan lainnya delegasi atau kafilah Enrekang tidak sepenuhnya mengambil dari luar tapi santri santri tahfidz binaan BAZNAS Enrekang. Bagi para muzakki pembayar ZIS di BAZNAS tentu ikut merasakan manfaat ZIS yaitu amal jariah dan keberkahan hidup bagi semua yang terlibat, Amil, pemerintah dan para muzakki”, ujar Baharuddin SE, MM. (*)