oleh

Baznas Enrekang Menutup Secara Resmi Pelatihan Otomotif di BLK Makassar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Pimpinan Balai latihan Kerja ( BLK) Makassar bersama Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Enrekang, menggelar acara penutupan pelatihan otomotif perawatan kendaraan di Balai Latihan Kerja kota Makassar.

Penutupan berlangsung di kantor BLK Makassar jalan Taman Makam Pahlawan Kecamatan Panakukang, jumat kemarin (23/7/21).

Peserta pelatihan otomotif

Sebanyak 16 peserta belajar otomotif perawatan kendaraan bermotor, yang terdiri laki-laki, mereka di nyatakan lulus dan berhak mendapatkan sertifikat pelatihan dari BLK Makassar. Dikatakan, tim instruktur dari BLK Makassar, peserta ini bagus bagus, semangat, sangat muda di ajar dan cepat mengerti.

Ditempat yang sama, wakil ketua I Baznas Enrekang, dalam arahannya, mengatakan melalui program Enrekang sejahtera Baznas ini, dari program ini kita berharap baznas membantu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Baznas Enrekang melihat indikator pengangguran salah satunya karena tidak ada skill hidup. Olehnya itu dengan pelaksanaan pelatihan otomotif motor ini, diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut, meski secara kualitas dan kuantitas namun masih perlu pembinaan lebih lanjut.

baca juga : Baznas Enrekang Lepas Peserta Pelatihan Otomotif ke BLK Makassar

“Sebelum terima sertifikat , ada rekomendasi dari BLK bahwa harus magang dulu“, tambahnya.

Dari pimpinan BLK juga menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar hendaknya ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat di aplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat dan berdaya guna.

‘Lakukan sesuai pembelajaran mandiri meliputi, pengetahuan wirausaha bengkel, keterampilan skill lain yang berkaitan dengan motor, sikap, serta jaga kesehatan, beribadah dan berdoa, “harapnya. (FK)