oleh

Baznas Enrekang Lepas Peserta Pelatihan Otomotif ke BLK Makassar

ENREKANG, koranmakassarnews.com – Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Enrekang, menggelar pelepasan Peserta Pelatihan Otomotif ke (BLK) Balai Latihan Kerja Makassar, dalam program peningkatan kompetensi dan produktivitas.

Pelepasan berlangsung di kantor Baznas jalan Buttu Juppandang, Kelurahan Juppandang Enrekang, minggu, 4 juli 2021.

Sebanyak 16 peserta otomotif yang terdiri laki-laki, mereka lulus dalam seleksi administrasi secara murni, pelaksanaan pelatihan selama 21 hari mereka dibiayai Baznas Enrekang hingga selesai.

Dilepas ketua Baznas Enrekang, drh. Junwar, dalam arahannya mengatakan melalui program ini, sekiranya menjadi salah satu strategi yang diharapkan, dapat mengatasi angka kemiskinan dan pengangguran.

“Olehnya itu dengan pelaksanaan Pelatihan yang berbasis kompetensi ini, diharapkan mampu memenuhi tuntutan tersebut, meski secara kualitas dan kuantitas namun masih perlu pembinaan lebih lanjut, “tambahnya.

baca juga : Baznas Enrekang Gelar Serah Terima Jabatan Dari Pengurus Lama

drh Junwar, juga menghimbau kepada seluruh peserta pelatihan agar hendaknya ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh dapat di aplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat dan berdaya guna.

“Lakukan secara komprehensif meliputi, pengetahuan, keterampilan skill, sikap, serta jaga kesehatan, beribadah dan berdoa, “harapnya. (FK)