oleh

Baznas Enrekang Salurkan Bantuan Ke Pasutri yang Kehilangan Tempat Tinggal

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Enrekang telah mengambil langkah cepat dalam menyalurkan bantuan kepada pasangan suami istri, Abdurrahman dan Kamalia, yang kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran di Desa Salodua, Kecamatan Maiwa.

Abdurrahman dan Kamalia harus menyaksikan rumah mereka yang dilalap api dalam waktu kurang dari 30 menit.

“Kami keluar ke kebun, sebentar saja, namun setelah pulang, rumah sudah rata dengan tanah.” kata Kamalia, jumat (25/8/23)

Atas informasi tersebut Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kecamatan Maiwa segera bergerak untuk melakukan asesmen dan melaporkan kejadian tersebut kepada BAZNAS Enrekang.

“Di hari kejadian, kami langsung turun mendata korban dan langsung kami lapor ke BAZNAS.” kata Pengurus UPZ Maiwa, Ilyas.

baca juga : Peringati HUT RI ke 78, Baznas Enrekang Helat Program Zakat Memerdekakan Dari Kemiskinan

Sementara itu Ketua BAZNAS Enrekang, Junwar, menjelaskan tujuan kunjungan mereka hari ini, “Hari ini kami dari BAZNAS, datang ke sini melihat langsung kondisi korban kebakaran, dan sekaligus menyalurkan bantuan. Semoga dapat dimanfaatkan sebaiknya.”

Ditempat yang sama Wakil Bupati Enrekang, Asman, bersama pimpinan BAZNAS dan sejumlah pihak terkait lainnya, ikut serta dalam penyerahan bantuan. Meskipun jumlahnya hanya 10 juta rupiah, bantuan ini diharapkan dapat menjadi stimulus, dengan harapan agar pemerintah setempat dan masyarakat dapat bersatu untuk membantu korban memulihkan diri.

“Semoga rumah Bapak Abdurrahman dan Ibu Kamalia secepatnya dapat dibangun kembali. Dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada segenap muzakki yang percaya untuk menyalurkan zakat, infak, sedekahnya ke BAZNAS Enrekang”. tutup Ilham Kadir (ZF)