oleh

BAZNAS Makassar Bawa Bantuan, Ibu Lima Anak Tak Kuasa Teteskan Air Mata

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Ramlah, tak kuasa menahan air mata, saat kedatangan tim Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Makassar ke rumahnya di Borong Jatia, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kedatangan tim dipimpin H.Jurlan Em Saho’as itu untuk membawa bantuan rutin bulanan kepada para Mustahik—penerima bantuan dari kaum dhuafa, Sabtu, 19 Maret 2022.

Saat melihat kedatangan tim BAZNAS, wajah Ramlah yang saat itu bersama bayinya tiga bulanan tiba tiba terlihat memerah. Beberapa butiran air mata jatuh, sambil mencium bayinya di rumahnya yang terbilang tak memenuhi standar kesehatan.

Suaranya serak, saat Kepala Bidang II Bidang Pendistribusi dan Pendayagunaan BAZNAS Kota Makassar, Ahmad Gunawan menyerahkan bantuan, sekaligus mendoakan agar bantuan tersebut mendapat berkah.

“Saya berterima kasih kepada BAZNAS Kota Makassar, yang membawa bantuan ini. Sekalipun rumah saya jauh, dan terkesan kumuh, namun BAZNAS datang membawa bantuan kepada saya. Bantuan BAZNAS ini sudah beberapa kali. Terima kasih BAZNAS,” tutur Ramlah menjawab pertanyaan media.

Menurutnya, dirinya tak kuasa menahan air mata, lantaran BAZNAS membawa bantuan kepadanya disaat yang tepat. “Tadi saya terharu. Saya menangis, karena saat ini saya memang sangat butuh,” ujarnya, sambil memeluk bayinya.

Seperti diketahui, Ramlah tinggal bersama suaminya, Said, dan lima anaknya yang masih kecil kecil. Mereka menempati rumah tak layak huni. Suaminya berkerja sebagai buruh harian.

Herman, salah seorang warga di sekitaran Borong Jatia mengaku, suami Ramlah bekerja sebagai buruh harian. Namun kadang tidak bekerja.

baa juga : Sambut Ramadhan, Baznas Enrekang Tetapkan Nilai Zakat Fitrah 2022

“Suaminya itu kadang kerja, kadang tidak. Dia hanya menunggu panggilan. Makanya, kehidupan mereka juga sangat prihatin. Dan BAZNAS Kota Makassar memang memberikan bantuan kepada orang yang tepat,” ujarnya, seraya menambahkan, di Borong Jatia, ada dua orang penerima bantuan dari kantor yang beralamat di Jalan Teduh Bersinar, Kecamatan Rappocini, Makassar itu.

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua II BAZNAS Kota Makassar, H.Jurlan Em Saho’as mengemukakan, bantuan bulanan yang diberikan BAZNAS berasal dari para Muzakki di kota yang dipimpin Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto dan Fatmawati Rusdi ini.