oleh

BBW Makassar 2019 Berikan Diskon 20 persen untuk Pelajar dan Mahasiswa

koranmakassarnews.com — Bazar Buku Big Bad Wolf (BBW) Makassar 2019 telah memasuki hari keempat, berbagai macam menyelimuti event besar ini. Salah satunya adalah diskon untuk para pelajar dan mahasiswa.

“Kami berikan diskon 20 persen untuk buku fiksi, cukup dengan membawa kartu pelajar,” kata Uli Silalahi, Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Senin (2/12/2019).

Uli Silalahi melanjutkan bahwa BBW memberikan diskon besar-besaran agar sesuai dengan misinya untuk meningkakan minat membaca dan mencerdaskan bangsa.

Karena menurut data dari The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organisation (UNESCO) pada tahun 2012, indeks membaca dan berliterasi masyarakat Indonesia sangat memprihatinkan, hanya 0.001 persen.

“Artinya, dari 1000 orang Indonesia, hanya satu orang yang rajin membaca. Riset berbeda bertajuk Most Literate Nation In the World yang dilakukan oleh Central Connecticut State Univesity pada Maret 2016 lalu, menyatakan bahwa Indonesia menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat membaca,” jelas Uli Silalahi.

Baca Juga : Di Hari Ketiga, BBW Makassar 2019 Telah Dihadiri 60 ribu Pengunjung

Uli Silalahi berharap dengan memberikan banyak diskon tambahan dan adanya bazar buku BBW ini dapat meningkatkan minat baca.

“Dengan rajinnya membaca buku, untuk kedepannya anak-anak akan menjadi kritis sehingga tidak mudah lagi termakan hoax,” pungkas Uli Silalahi. (GILANG)