oleh

Belajar Kelola Sampah Organik Agar Lebih Bermanfaat, P3E SUMA Kunjungi BS Pelita Harapan

Selain itu, Darhamsyah juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Yayasan Peduli Negeri (YPN) Makassar, yang bisa berkomitmen sejak awal dan berkelanjutan menangani persampahan di Makassar.

“Kami juga sangat mengapresiasi apa yang dilakukan YPN selama ini. Mereka telah berkomitmen sejak awal dan berkelanjutan dalam menangani persampahan di Kota Makassar.” Pungkasnya.

Sementara, Andi Nurdianza, Manager Program Lingkungan YPN menjelaskan kehadiran staf dan pimpinan P3E SUMA ini adalah sebagai bentuk Pengenalan dan Pelatihan Pengolahan Sampah Organik dengan Metode Biokonversi Alami (Black Soldier Fly (BSF) /Maggot).

baca juga : ASOBSI Massifkan Program Bank Sampah Hingga ke Pelosok Desa

“Lebih pada kunjungan dan bertukar informasi tentang pengolahan maggot. Dan tata cara budidaya maggot.” Ujar aktivis lingkungan ini.

“Intinya sih, mereka datang ke BS Pelita Harapan untuk melakukan kunjungan dan melihat langsung tata cara pengolahan sampah organik (makanan) dengan metode black soldier fly (BSF) Maggot.” lanjutnya.

Diketahui, Bank Sampah Pelita Harapan adalah salah satu contoh Bank Sampah unit yang dikelola oleh masyarakat binaan YPN. Dengan harapan keberadaan BS Pelita Harapan ini, juga bisa jadi contoh bagi masyarakat lain untuk bisa ikut membudidayakan maggot di tengah masyarakat. (*)