oleh

Belanja Kebutuhan Pasar di Tokopedia Tidak repot dan dapat Diskon Besar

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Baruga Pasar merupakan inovasi yang dilakukan Perumda Pasar dalam meningkatkan perekonomian di tengah Pandemi. Dengan memanfaatkan platform digital WA Bisnis, memungkinkan masyarakat untuk bisa melakukan transaksi tanpa perlu ke Pasar.

Saat ini Baruga Pasar juga sudah mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan kerjasama dengan Gojek, Grab, Bank Indonesia, BRI, Bank Sulselbar dan Tokopedia. Kemitraan ini dibangun untuk memudahkan transaksi melalui Sistim Digital.

Untuk industri terkemuka di Indonesia seperti Tokopedia, Kepala Bagian Kemitraan Perumda Pasar, Fany Firmansyah mengatakan dengan kerjasama ini, pihaknya akan memiliki banyak keuntungan untuk peningkatan ekonomi di pasar-pasar.

“Sejauh ini kami (Baruga Pasar) dengan Tokopedia diikut sertakan dalam program power merchant. Jadi 100 persen diskon maupun 100 persen untuk ongkos kirim. Dan Baruga Pasar masuk dalam bagian tersebut.” Ujar Fany. Kamis, (07-10-2021).

Selain itu disebutkan dengan kemitraan ini Tokopedia cukup membantu peningkatan transaksi jual beli.

“Alhamdulillah dengan kerjasama ini, selain memudahkan masyarakat berbelanja, Pedagang juga mendapat manfaat lebih. Jadi masyarakat cukup memesan di Tokopedia, dan diteruskan ke Baruga Pasar. Nanti tim kami yang berbelanja ke pedagang.” Jelas Fany.

Harapannya kerjasama ini bisa memperkuat kemampuan e-commerce di tengah pandemi corona.

baca juga : Bagi bagi Face Shield, Dirops Perumda Pasar : Kami Ingin Menjaga Pedagang

“Kami optimis tentang percepatan pertumbuhan e-Commerce bersama dengan Tokopedia. Untuk merangsang lebih banyak permintaan hingga diluar pulau Sulawesi.” pungkasnya.

Adapun transaksi dengan semua platform tersebut, Baruga Pasar menggunakan layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) sebagai metode pembayaran. Dan saat ini telah direncanakan pelayanan Baruga Pasar tersedia di lima Pasar. Yakni; Pasar Pa baeng-baeng, Pasar Kampung Baru, Pasar Kalimbu, Pasar Terong dan Pasar Parangtambung. (*)