oleh

Bentuk Desa Bersih Narkoba, Kepala BNP Sulsel Sambangi Kabupaten Jeneponto

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Wakil Bupati Jeneponto H. Paris Yasir, SE sekaligus ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Jeneponto menerima kunjungan Kepala Badan Narkotika Provinsi (BNP) Sulawesi Selatan Brigjen Drs. Ghiri Prawija, M.Th di ruang kerja Wakil Bupati Jeneponto, kamis (25/02/2021)

Dalam kunjungan tersebut Wakil Bupati sekaligus selaku Kepala BNK Jeneponto di dampingi Kepala Badan Kesbangpol, Kepala PMD, Kepala dinas Kesehatan, Kepala dinas Sosial, Kasat Narkoba Polres Jeneponto, Kasintel Kajari Jeneponto, Direktur RS. Pratama Rumbia serta beberapa pengurus BNNK Jeneponto dan DPP Lembaga Anti Narkoba (LAN) Jeneponto.

Kepala BNP Sulawesi Selatan menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ke kabupaten Jeneponto sebagai agenda rutin yang dilakukan untuk membentuk Desa Bersinar (Bersih Narkoba), kedepan BNP akan meminta kepada BNNK agar menunjuk desa yang dapat dijadikan sebagai pilot project pembinaan. Program desa bersinar nantinya memiliki banyak kegiatan edukatif dengan sasaran masyarakat serta pemuda-pemuda di desa dan secara outcome dapat menambah pengetahuan akan bahaya narkoba sekaligus dengan harapan mengurangi tingkat penggunaan narkoba.

Dikesempatan yang sama Kepala Dinas Kesehatan Drs. Susanty Mansyur melaporkan bahwa sejak tahun lalu sudah melakukan pemeriksaan narkoba berdasarkan permintaan dari kejaksaan, meskipun anggaran yang tersedia untuk kegiatan ini masih sangat minim tapi dinas kesehatan tetap melaksanakan.

“Kami meminta Sekaligus kepada BNNP untuk tetap mensupport kami di kabupaten Jeneponto”ujarnya.