oleh

BKPRMI Bersama BPC HIPMI Makassar Akan Melaunching Program “Go Masjidpreneur”

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kolaborasi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi dan Koperasi, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (LPPEKOP – BKPRMI) Sulsel dan BPC HIPMI Makassar menghasilkan program kewirausahaan dengan nama “Go Masjidpreneur 2021”.

Soft launching program tersebut digelar di Masjid TVRI Makassar, sabtu (27/2/21) dan digagas oleh Askar Al Makassari.

Dia menuturkan pihaknya akan melakukan launching program kewirausahaan ini bekerjasama dengan BPC HIPMI Makassar yang tentu kedepan harapannya bisa membangkitkan wirausahawan muda yang dimulai dari masjid tujuannya salah satunya ialah mengurangi pengangguran yang tentunya pasti mengurangi juga kesenjangan sosial.

“Program ini hadir dan akan berkecimpung di masjid karena membangun kemakmuran dimulai dari masjid”, tambah Askar.

Dia juga berharap dengan adanya program ini bisa menjadi solusi bagi ummat untuk mengatasi kemiskinan serta kesenjangan sosial di kota Makassar.

Sementara Kader HIPMI Makassar, Anggi Pahlevi menambahkan bahwa Go Masjidpreneur ini adalah bagian dari program HIPMI agar kebangkitan dunia usaha di masa pandemi covid-19 segera bergeliat kembali.

baca juga : Sebagai Kader, Anggi Fahlevi Siap Maju di Musda HIPMI Makassar 2021

“Kami akan melaunching program Kewirausahaan Go Masjidpreneur 2021, insha Allah pada awal bulan ramadhan nanti”, ungkap Anggi.

Lanjutnya untuk tahap pertama pihaknya menargetkan 500 masjid yang ada di Makassar dan terbagi di setiap kecamatan yang ada di kota Makassar.

“Konsep ini di latarbelakangi oleh kepedulian dan keprihatinan di masa pandemi covid-19, sera berniat memakmurkan masjid dan tentu berdampak pada masyarakat yang berada disekitar masjid”, pungkas Anggi. (Dhany)