oleh

Brace Ronaldo Antar Juventus Raih Kemenangan Atas Fiorentina

koranmakassarnews.com — Cristiano Ronaldo mencetak dua gol saat Juventus menang telak 3-0 atas tamunya, Fiorentina pada pekan ke-22 Liga Italia, Minggu (2/2/2020) di Stadion Allianz.

Namun, kerja keras kiper Juventus, Szczesny membuahkan hasil. Menit 23′, mantan kiper Arsenal tersebut menyelamatkan gawangnya dari tendangan akrobatik Chiesa. Si Nyonya Tua masih aman.

Masuk dimenit 37′, sepakan Miralem Pjanic membentur tangan pemain Fiorentina di kotak penalti. Setelah wasit memeriksa VAR, sang hakim lapangan memberikan hadiah untuk Juventus di kotak terlarang.

Baca  Juga : Jadikan Virgil Van Dijk Bek Termahal, Juventus Siap Bersaing dengan Dua Raksasa Spanyol

Cristiano Ronaldo yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Fiorentina, yang dijaga oleh Bartłomiej Drągowski dimenit ke-40 sekaligus menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Masuk di babak kedua, anak asuhan Maurizio Sarri meningkatkan serangannya untuk menggempur pertahanan Fiorentina. Alhasil, brace dari Cristiano Ronaldo di menit 80′ tak terelakkan, berawal dari pelanggaran di kotak penalti. Ronaldo berhasil mengeksekusi, skor 2-0 untuk Si Nyonya Tua.

Juventus menutup pertandingan lewat gol de Ligt pada menit ke-90+1 melalui sepakan pojok dari Paulo Dybala. Sundulannya berhasil merobek jala gawang Fiorentina.

Dengan hasil ini, Juventus masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi poin 54, beda tiga poin dari posisi runner-up, Inter Milan.

(Gara)