oleh

Bupati Chaidir Syam Harap Event Bantimurung Keren Bisa Tingkatkan Pariwisata Maros

MAROS, koranmakassarnews.com — Panitia event Bantimurung keren di kabupaten Maros, Sulsel menggelar konferensi pers di grand mall Maros tepatnya di cafe Janji Jiwa, Rabu siang (01/06/22).

Turut hadir bupati Maros Chaidir Syam, Wakil bupati Maros Suhartina Bohari, serta kepala dinas pariwisata pemuda dan olahraga, Muh. Ferdiansyah, MPC Pemuda Pancasila kabupaten Maros , serta panitia event Bantimurung Keren.

Bupati Maros, Chaidir Syam berharap dengan terselenggaranya event Bantimurung keren tersebut bisa meningkatkan wisawatan lokal ataupun nasional kembali berkunjung ke Kabupaten Maros.

“Semoga tingkat kunjungan di Bantimurung semakin meningkat. Bukan cuma di Bantimurung tetapi juga di tempat wisata lainnya yang ada di Maros, seperti Rammang-rammang, tetapi bisa mendongak, masyarakat luar bisa datang di maros,” kata Chaidir Syam saat konferensi pers di grand mall Maros.

Harga tiket event Bantimurung Keren itu bervariatif, mulai Rp 55 ribu (harian) dan Rp125 (tiga hari). Bagi yang ingin membeli tiket di lokasi kegiatan (on the spot) pihaknya buka harga Rp80ribu (harian) dan Rp175ribu (tiga hari).

Selain Air Terjun Bantimurung, ada beberapa tempat wisata yang berada di Maros, diantaranya, Bulu Tombolo Maros, Puncak Makkaroewa, Bukit Kanari Cenrana, Helena Sky Bridge, Rammang-Rammang, Taman Leang-Leang, Grand Mall Maros, Wisata Bulu Saukang, Pantai Kuri Caddi, Air Panas Reatoa, Maros Waterpark, Air Terjun Lacolla, Air Terjun Taipa dan Air terjun Jami.

baca juga : Ketua DPRD Sulsel Dukung Event Bantimurung Keren di Maros

Selain itu, dirinya juga akan mengampanyekan budaya bersih hingga menyediakan penginapan selama acara berlangsung.

Diketahui dalam event Bantimurung keren menghadirkan band ternama di Indonesia, yakni Souljah pada tanggal 3 Juni , Ipang Lazuardi 4 Juni dan , Ntrl serta Kotak band 5 Juni 2022. (Asis/Dhany)