oleh

Bupati Salurkan Bantuan Peralatan Sekolah Dari Baznas ke Siswa SLB Negeri 1 Enrekang

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Enrekang melakukan penyaluran bantuan berupa 30 peralatan sekolah kepada siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Enrekang. Acara ini diselenggarakan dalam konteks Program Enrekang Cerdas yang merupakan inisiatif dari BAZNAS Kabupaten Enrekang, kamis (21/9/23).

Bantuan tersebut secara resmi diserahkan oleh Pimpinan BAZNAS, yang didampingi oleh Bupati Enrekang. Kehadiran anggota DPRD Tingkat II Enrekang, Camat, Lurah Puserren, UPZ Kecamatan, Babinkamtibmas, Komite Sekolah, Guru Tenaga Kependidikan, dan Orang Tua Siswa turut memeriahkan acara ini.

Kegiatan penyaluran peralatan sekolah ini telah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan oleh BAZNAS Kabupaten Enrekang setiap tahunnya sebagai bagian dari Program Enrekang Cerdas.

baca juga : Bergerak Peduli, Baznas Enrekang Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Para Veteran

Program ini secara khusus difokuskan pada pemberian bantuan dan penyaluran dana Zakat, Infak, dan Sedekah untuk anak-anak Dhuafa. Bantuan tersebut mencakup biaya sekolah, sarana prasarana sekolah, beasiswa sekolah, hingga bantuan pendidikan perguruan tinggi.

Pimpinan BAZNAS menyampaikan harapannya bahwa bantuan yang diberikan oleh BAZNAS akan memberikan manfaat yang besar bagi sekolah dan siswa-siswa di Enrekang. Semoga melalui Program Enrekang Cerdas ini, pendidikan di daerah tersebut terus berkembang dan memberikan harapan yang lebih cerah bagi generasi mendatang. (ZF)