oleh

Cegah Kriminalitas, Polsek Soekarno Hatta Gencar Patroli Malam

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di Kawasan Pelabuhan , Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar gencar melakukan patroli malam hari.

Agar Kamtibmas tetap kondusif, personil Polsek Soekarno Hatta melakukan patroli dialogis di dermaga kapal penumpang maupun dermaga bongkar muat kontainer serta kantor – kantor yang berada di kawasan Pelabuhan Makassar.

Kegiatan ini juga untuk mempersempit ruang pelaku aksi kriminalitas diwilayah yuridiksi Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar dengan meningkatkan patroli di daerah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), terutama pada malam hari, tutur Kasubsipidm Sihumas Iptu Burhanuddin Karim, Senin (06/06/2022).

baca juga : Hari Pancasila 2022, Kapolres Pelabuhan Makassar bersama Jajarannya Ikuti Upacara Virtual

Selain itu patroli rutin malam hari ini dilakukan Polsek Soeta sebagai wujud kesiapsiagaan anggota Kepolisian memberi rasa aman pada masyarakat yang beraktifitas maupun warga yang mempunyai barang di Pelabuhan Makassar.

“Sekaligu polisi juga memberi pesan – pesan Kamtibmas kepada masyarakat dan security”, jelas Kasubsipidm Seksi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (*/FirDha)