oleh

Cegah Penyebaran Corona, DMI Semprot 10.000 Masjid di Indonesia dengan Disinfekstan

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Dewan Masjid Indonesia (DMI) melaunching gerakan penyemprotan cairan disinfektan ke sepuluh ribu Masjid di Indonesia di Masjid Al Munawar Pancoran, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/03/2020).

Gerakan Penyemprotan ini dilaunching langsung oleh Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia H M Jusuf Kalla yang didampingi Sekjen DMI Imam Adaraqudni , Komandan Satgas Bersih Bersih Masjid Tatang Hidayat serta Pengurus Masjid se kelurahan Pancoran.

Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) H M Jusuf Kalla mengatakan gerakan penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk menghidari penyebaran virus corona dilingkungan masjid, lantaran penyebaran virus corona terjadi di tempat keramaian karena masjid salah satu tempat orang banyak berkumpul.

JK mengungkapkan,”lebih baik mencegah dari pada mengobati.”

baca juga : Cegah Corona, Pemkab Gowa Tidak Keluarkan Rekomendasi Izin Pelaksanaan Ijtima Dunia 2020 Zona Asia

Untuk itu DMI Indonesia menargetkan dalam waktu dua bulan penyemprotan disinfektan dapat selesai dilaksanakan khususnya di daerah Jakarta.

JK juga menghimbau kepada masyarakat yang ingin sholat ke masjid agar membawa sejadah sendiri dari rumahnya masing masing. (*)