oleh

Cicu : Danny-Fatma Kandidat Paling Siap Menang

koranmakassarnews.com — Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi untuk sementara menjadi satu-satunya pasangan bakal calon yang mendapat kepastian dukungan partai untuk bertarung di Pilwalkot Makassar 2020. Mereka tinggal menunggu waktu untuk mendaftar di KPU Makassar sebagai kandidat resmi.

Hal itu setelah DPP NasDem menerbitkan surat rekomendasi usungan model B.1-KWK kepada Danny Pomanto-Fatmawati. Surat inilah yang akan digunakan untuk mendaftar sebagai calon resmi pada September mendatang.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi, mengatakan bahwa sebenarnya sejak awal NasDem sudah menetapkan pilihan untuk mengusung Danny Pomanto. Adapun surat model B.1-KWK yang baru keluar hanya persoalan administrasi.

“Surat ini jadi bukti komitmen NasDem bahwa sejak awal memang sudah mengusung Danny, dari awal tidak pernah bergeser. Terlebih sekarang berpasangan dengan Fatma,” ujar Cicu, sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, Rabu (22/7/2020).

baca juga : NasDem: Masih Ada Partai yang Akan Gabung Koalisi ADAMA

ADAMA–jargon Danny-Fatma–menjadi pasangan bakal calon pertama yang telah memenuhi syarat jumlah kursi di parlemen. Sebelumnya, telah mengantongi rekomendasi B.1-KWK dari Gerindra.

Cicu menegaskan bahwa ADAMA adalah kandidat yang paling siap memenangkan Pilwalkot Makassar 2020. “Danny-Fatma paling siap bertarung. Dari rekomendasi B.1-KWK sudah penuhi syarat. Partai pengusung solid,” beber Cicu. (*)