oleh

Ciptakan Pemilu Aman dan Damai, Polres Parepare Gelar Safari Silaturahmi Ke Sejumlah Partai Politik

PAREPARE, koranmakassarnews.com — Dalam mewujudkan Pemilu Aman Sejuk dan Damai 2024, Kapolres Parepare menggelar safari silaturahmi dengan partai politik yang berada di Kota Parepare. Salah satunya yakni Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) Parepare, bertempat di Jalan Andi Ajaib, kelurahan Ujung Baru, kecamatan Soreang, kota Parepare.

Dalam giat safari ini, di pimpin langsung oleh Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono di dampingi oleh Kasat intelkam, kasat Reskrim beserta para PJU Polres Parepare dan Para Kapolsek jajaran Polres Parepare, kamis (16/2/2023).

Kegiatan ini untuk menyampaikan dan sosialisasikan kepada petinggi petinggi partai politik, terkait pelayanan kepolisian semaksimal mungkin, segala sesuatu terkait admistrasi perizinan semuanya bisa terlaksana semaksimal.

“Kita juga mengajak Parpol, untuk bersama – sama tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kondusif, serta pesta demokrasi berjalan lancar dan Menjalin komunikasi lebih cair, mudah dan cepat serta Segala sesuatunya berjalan sesuai dengan ketentuan dan aturan, ” ujar AKBP Andiko Wicaksono.

Lanjut Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, komitmen untuk pengawalan demokrasi yang aman dan damai tahun 2024 mendatang. Dalam pemilu nantinya bakal ada yang menang dan ada kalah, layaknya sebuah kompetisi.

“Namun untuk keamanan dan ketertiban kota kita, setiap partai pemilu harus siap menang dan juga tentu nya siap kalah. Selain itu, di hari ke tujuh safari silahturahmi kepada partai partai politik yang ada di kota Parepare hal ini saya lakukan, mengingat bahwa Polri butuh sinergitas antara penyelenggara, dengan peserta pemilu 2024 di kota Parepare”, sambungnya

Tugas Polri dalam pemilu dan pilkada 2024, melakukan pengamanan dan pengawalan setiap tahapan tahapan pemilu yang ada, serta melakukan penyelidikan dan penyidikan setiap tindak pidana pemilu yang di laporkan ke Pada Bawaslu Kota Parepare, dalam hal ini sentral Gakkumdu dan melaksanakan tugas – tugas lain menurut perundangan undangan seperti penerbitan STTP dan Lain lain.

baca juga : Diduga Aniaya Polisi, 15 Remaja Ini Diamankan di Mapolres Parepare

“Semoga nantinya saat menjelang hari H nya, situasi Kota Parepare tetap kondusif dan aman, ” harap AKBP Andiko Wicaksono.

Sementara itu PLT DPD Partai Gelora Kota Parepare, Ikbal Chalik menyatakan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih, atas kunjungan Kapolres Parepare beserta jajarannya, dalam safari silahturahmi, ke partai partai yang ada di kota Parepare.

“Semoga kunjungan Bapak Kapolres ini, dapat merekatkan sesama peserta pemilu 2024 di Kota Parepare”, ucap Ikbal.

Di ketahui Kegiatan safari silahturahmi ini, rutin di laksanakan oleh Polres Parepare, ke seluruh partai politik peserta pemilu tahun 2024 yang ada di Kota Parepare. (Sis)