oleh

Ciptakan Pemilu Damai dan Berintegritas, KPU Gelar Cofe Morning Bersama Forkopimda Takalar

TAKALAR, koranmakassarnews.com — Komisi pemilihan umum(KPU) Daerah Kabupaten Takalar melaksanakan coffe morning bersama seluruh forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) dan seluruh pimpinan partai di Cafe Famoust Takalar, kamis (7/9/23).

Coffe morning ini dilaksanakan sebagai upaya menguatkan konsolidasi dengan seluruh Forkopimda dan partai untuk menciptakan pemilu damai, akuntabel dan berintegritas di 2024 mendatang. Selain itu Coffe morning ini diharapkan mampu menciptakan soliditas dan komunikasi yang epektif dari setiap Stekhoulder yang ada dikabupaten Takalar.

Ketua KPUD Kab.Takalar dalam tutur sambutannya yang hangat menyapa seluruh Forkopimda dan fungsionaris partai yang hadir mengatakan bahwa kerja sama antara peserta pemilu dan penyelenggara pemilu harus tetap terjalin dengan baik, tentunya dengan bersama sama menjalankan aturan dan regulasi yang ditetapkan oleh KPU RI.

baca juga : Sekda Takalar Buka Pengkaderan Darul Arqam Madya se-Indonesia Timur

” Kesuksesan pesta demokrasi di 2024 tentunya tidak bisa terlaksana atas dasar satu aspek saja, namun seyogyanya  dengan seluruh Forkopimda yang bersedia mengawal setiap tahapan pemilu 2024 berjalan sesuai dengan tahapan yang telah diatur sesuai perundang-undangan yang berlaku”, tegas Hamdani Fatiha.

Senada yang disampaikan oleh ketua KPU, Sekretaris Daerah Kab. Takalar H. Muh. Hasbi S.STP, M.A.P menyampaikan bahwa untuk menjaga prinsip dasar demokrasi, pemilu yang adil dikabupaten Takalar ini maka harus ada netralitas ASN untu tetap terselenggaranya demokrasi yang adil, bersih dan beritegritas.

“Serta kiranya pemasangan alat peraga harus tetap berjalan sesuai amanat PKPU no. 15 Thn. 2023 untuk tetap menjaga ketertiban dan bias-bias yang dapat memicu konflik horizontal”, pungkas Hasbi. (*)