oleh

Damkar Parepare Dibantu Kodim 1405 Gerak Cepat Tebang Pohon yang Akan Tumbang

PAREPARE, KORANMAKKASAR.COM – Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, bergerak cepat untuk membantu penebangan pohon yang akan tumbang, di depan asrama Makodim 1405/Parepare tepatnya depan TK Kartika XL, bertempat di bertempat di Jalan Jendral Ahmad Yani, Kelurahan lapadde, Kecamatan Ujung Kota Parepare, selasa (22/2/2022).

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Parepare, Abdul Waris mengatakan, setelah tiba ke lokasi dengan menggerakkan beberapa anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Parepare, serta di bantu oleh DLH (Dinas Lingkungan Hidup), kami langsung bergerak cepat dengan menebas beberapa pohon yang akan tumbang di depan TK Kartika XL Asrama Makodim 1405/Parepare.

“Tanggap cepat yang kami lakukan ini, menggunakan dua kendaraan mobil tangga rescue dan mobil dalmas pemadam kebakaran”, himbau Abd. Waris.

baca juga : Akan Demo di KPK, DPP PSMP Minta KPK Turun Langsung Tindaki Kasus Korupsi Dinkes Parepare

Dia mengingatkan kepada masyarakat, untuk tetap selalu berhati – hati pada saat mengendarai roda dua maupun roda empat, di musim hujan dan angin kencang beberapa hari ini, apabila mendapati cuaca ekstrem di jalan usahakan bagi pengendara berhenti dulu sejenak sampai cuacanya kembali normal

“Hal itu untuk mengantisipasi dahan patah ataupun pohon roboh di jalan, “jelas Abdul Waris.

Kegiatan tersebut, turut di bantu oleh beberapa anggota Kodim 1405/Parepare, salah satunya, Peltu menis (Bati log Kodim 1405/Parepare), serta beberapa Anggota Babinsa dan Provos Kodim 1405/Parepare. (Sis)