oleh

Dapat Bantuan DAK, Pembangunan Perpustakaan Umum Kabupaten Gowa Mulai Dibangun

Lebih lanjut Bupati Gowa dua periode ini, akan terus melakukan monitoring progress pembangunan Gedung Perpustakaan ini. Hal ini dimaksudkan agar penyelesaiannya ke depan dapat berjalan dengan baik.

”Tahun ini kita bangun gedungnya, tahun depan Insya Allah akan ada bantuan lagi untuk mengisi fasilitasnya. Selain dari bantuan, di APBD juga akan dianggarkan,” imbuh Adnan.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini juga menitipkan pesan agar di samping menyediakan buku-buku secara fisik, Perpustakaan Daerah Kabupaten Gowa juga menyediakan layanan perpustakaan secara digital.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Gowa, Muhammad Taslim menambahkan, anggaran pembangunan gedung perpustakaan bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

baca juga : Workshop Manajemen Risiko Ditutup, Pj Sekda Gowa Harap Hasilkan Output yang Baik

”Sumber anggarannya dari pusat, Dana Alokasi Khusus. Sesuai perencanaan akan dikerjakan selama 180 hari kalender, atau 6 bulan,” ungkap Taslim.

Tujuan pembangunan gedung baru ini, kata Taslim, merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa lewat budaya membaca.

“Kehadiran perpustakaan di Kabupaten Gowa merupakan kebanggaan yang patut kita syukuri. Gedung ini nantinya akan menjadi pendukung utama untuk membantu mewujudkan salah satu program prioritas Bupati Gowa, yaitu membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas di masa depan,” tutupnya.(PS)