oleh

Deng Ical : Pemuda Pancasila Ormas Besar Pertama Gelar Donor Darah Ditengah Pandemi Covid-19

koranmakassarnews.com — Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Sulsel menggelar kegiatan donor darah di Cafe Ombak, Jalan Pasar Ikan, Selasa (21/4). Aksi sosial ini untuk memenuhi kebutuhan darah yang diprediksi mengalami penurunan stok.

Ketua MPW PP Sulsel, Diza Rasyid Ali menyampaikan, misi kemanusiaan yang dilakukan berupa kegiatan donor darah merupakan reaksi atas minimnya stok darah di PMI Makassar. Apalagi, ditengah wabah Pandemi covid-19.

“Info yang masuk bahwa Stok darah PMI menipis, maka PP menjawab dan hadir melaksanakan donor darah,” jelas Diza, Selasa (21/4).

Kata Diza, kondisi saat ini seperti wabah covid-19, Demam Berdarah dan yang lain dinilai akan membutuhkan banyak darah. Namun, ketersediaan kantong darah masih jauh dari yang diharapkan.

“PP bergerak dan kita merancang agenda ini hanya dua hari. Belum lagi, bertepatan dengan uji coba PSBB, tapi tidak apa-apa ini demi misi kesehatan sehingga tidak ada pelanggaran,” ucapnya.

Baca Juga : Stok PMI Menipis, MPW Pemuda Pancasila Sulsel Gelar Aksi Donor Darah di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua PMI Kota Makassar Dr. Syamsu Rizal hadir dalam kegiatan donor darah Pemuda Pancasila Sulsel menyampaikan apresiasi, menurutnya PP merupakan ormas besar pertama kali melakukan donor darah ditengah pandemi covid-19.

“Pemuda Pancasila ormas besar pertama yang melakukan donor darah sejak pandemi covid-19, sehingga patut diapresiasi sebagai bagian terdepan dalam giat kemanusiaan, apalagi bertepatan di hari Kartini” Kata Deng Ical.

Dalam kegiatan donor darah Pemuda Pancasila Sulawesi selatan, petugas PMI Kota Makassar memgumpulkan 135 kantong darah.

Diketahui, kegiatan aksi sosial berupa donor darah diikui sejumlah organisasi kepemudaan dan berbagai pihak. Tujuannya, semua itu bisa juga melaksanakan donor darah di masa-masa mendatang. (*)