oleh

Dinas Perdagangan Kota Makassar Kembangkan Industri Kain Tenun di 15 kecamatan

koranmakassarnews.com — Dinas perdagangan kota Makassar melakukan pembinaan dan mengangkat budaya-budaya lokal di kota Makassar dengan mengadakan kegiatan pelatihan tenun terhadap kader-kader yang tersebar di wilayah 15 kecamatan di kota Makassar.

“Untuk tindak lanjutnya bagaimana kegiatan ini bisa berkelanjutan, tentunya harapan kita bersama.
untuk dari pihak kecamatanlah yang bisa melanjutkan kegiatan kegiatan tersebut dan ini tidak hanya pada tataran penguasaan materi untuk membuat tenun “ungkap Muh. Yasir, Kepala dinas perdagangan kota Makassar saat di temui di Serambi Dekranasda Anjungan Pantai Losari, kamis (4/6/20).

Ditambahkan Yasir, jika masyarakat kota Makassar dapat lebih mengembangkan kain tenun ini bisa menambah pendapatan bagi masyarakat , kita ketahui bersama kain tenun benang katun dengan benang sutra itu fixed cost itu yang mempunyai harga yang tinggi dipasaran.

baca juga : Sosialisasi PSBB, Disdag Bersama Satpol PP Makassar “Sisir” Pelaku Usaha di Rappocini

“Selain ini juga mempertahankan budaya lokal , dari tidak mengetahui huruf lontara akan menjadi tahu dan kain tenun ini merupakan peninggalan budaya nenek moyang kita. Jadi disini kita ada unsur pelestarian budaya kota Makassar ini”, tutup Kadisperindag Kota Makassar.

Dhany