oleh

Dinas PU Kota Makassar Gelar Rakor Bahas Evaluasi Pekerjaan Recovery Galian IPAL Losari

MAKASSAR, koranmakassarnews.com —  Demi memaksimalkan pekerjaan recovery galian IPAL Losari, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar, menggelar rapat koordinasi guna membahas hal tersebut di ruang rapat Kadis PU Makassar, kamis (15/7/21).

Rapat yang dipimpin Kabid Bina Teknik DPU Kota Makassar membahas beberapa point diantaranya jaminan pengembalian kondisi/recovery berupa garansi bank perlu dibuat kemudian diserahkan ke Dinas PU Kota Makassar.

Dan jaminan ini diminta karena melihat kondisi dilapangan yang banyak tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan dan kesepakatan bersama terkait dengan recovery galian IPAL Losari.

Rakor Dinas PU Kota Makassar bahas recovery galian IPAL Losar

Dalam rapat tersebut dihadiri juga Kepala Seksi Pengawasan dan Konstruksi DPU Makassar, PPK Pengembangan PLP Satker PPP wilayah II Sulsel, PT Waskita Karya, SMEC International Pty Ltd dan pengawas IPAL Losari.

Ada beberapa hal yang perlu lebih di perhatikan di antaranya jaminan pengembalian kondisi terkait SOP dan teknisnya, pelaporan lokasi yang terdaftar dalam checklist, persuratan ke PPK terkait lokasi yang di usulkan untuk di overlay secara keseluruhan dan komunikasi yang baik antar para petugas di lapangan.

“Kita duduk bersama membahas apa saja kendala di lapangan. Bagaimana pengerjaan yang sesungguhnya apakah sudah sesuai dengan SOP dan jenis konstruksi yang di harapkan,” ungkap Ansuard, Kabid Teknik DPU Makassar.

baca juga : Brimob Yon A Pelopor Berikan Bantuan Ke Satgas Drainase Dinas PU Makassar

Sementara Humas Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menambahkan bahwa rakor tersebut penting untuk dilakukan. Pihaknya ingin pelaksana untuk mengerjakan kewajibannya dengan cepat dan tepat.

“Kerjasama dan koordinasi dilapangan lebih ditingkatkan lagi agar pekerjaan recovery ini berjalan dengan baik dan hasilnya sesuai dengan yang diharapkan tentu juga menjadi jawaban bagi warga yang mengeluhkan pekerjaan tersebut,” pungkas Hamka. (*)