oleh

Dirlantas Polda Sulsel Kerahkan Personil Atasi Kemacetan Jalan Poros Camba Maros Akibat Bebatuan Runtuh

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Akses Jalan Poros Kabupaten Maros – Camba, Sulsel, sempat tertutup beberapa jam akibat adanya runtuhnya batu di Jalan poros di Dusun Pattunuang, Desa Samangki, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Minggu (23/07/23) dini hari.

Diketahui batu yang yang terjatuh dengan ukuran panjang 10 M, Lebar 5 M dan tinggi 3 Meter tersebut terjatuh dan menutupi badan jalan sehingga mengakibatkan akses jalan tidak dapat dilalui kendaraan.

Berselang beberapa waktu, Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol. Dr. I Made Agus Prasatya, S.i.K,. M. Hum melakukan koordinasi dan memerintahkan personel kepolisian lalulintas melakukan pengalihan arus untuk Kemanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran Lalulintas (Kamseltibcarlantas).

Jalan Poros Camba Maros

Tampak pula Aparat kepolisian Resor Maros sementara berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Membutuhkan waktu yang cukup lama aparat Kepolisian bersama TNI, Pemerintah setempat dan warga sekitar melakukan evakuasi runtuhan batu yang menutupi jalan tersebut dengan

“Kasatlantas Polres Maros pada saat runtuhan batu belum dievakuasi menghimbau kepada pengendara menggunakan jalan alternatif. Alhamdulillah, saat ini sudah bisa dilewati,” ucap Dirlantas Polda Sulsel.

baca juga : Malam Kenal Pamit Dirlantas Polda Sulsel Diwarnai Isak Tangis dan Keharuan

Tampak, evakuasi Runtuhan Batu Jalan Poros Maros Camba Gunakan Exapator Dan Breaker.

Hampir 9 jam, sekitar Pukul 10. 00 Wita, runtuhan batu yang menutupi jalan berhasil dievakuasi, Arus lalulintas lancar.

Hal tersebut dibenarkan pula Kasat Lantas Polres Maros Akp Supriyanto sembari menjelaskan, runtuhan batu yang menutup Jalan berhasil dievakuasi dengan menggunakan alat berat berupa Evapator dan Breaker, saat ini arus lalulintas Jalan Poros Maros Camba kembali lancar. (Zhul/Wis)