oleh

Dirlantas Polda Sulsel Minta Warga Tidak Konvoi dan Pakai Knalpot Bring Saat Malam Tahun Baru

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Menghadapi pergantian tahun baru dari 2023 ke 2024, Ditlantas Polda Sulsel dan jajarannya telah menyiapkan beberapa langkah mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan Kamseltibcar Lantas.

“kita sudah datakan seluruh titik lokasi perayaan pergantian tahun yang ada di wilayah hukum Polda sulsel berikut dengan rencana pengamanannya” ungkap Kasatgasda Ops Lilin-2023 Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum, Minggu (31/12/23)

Setidaknya ada 54 lokasi yang akan jadi titik konsentrasi masyarakat di malam perayaan pergantian tahun yang ada di kabupaten/kota se Sulsel, berikut estimasi pengunjung dan giat-giat apa saja yang akan digelar di titik-titik tersebut sudah kami datakan, kata Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum

“Dari data tersebut kemudian telah kita siapkan rencana pengamanannya, saat ini yang perlu untuk diketahui masyarakat adalah sehubungan dengan adanya kegiatan pada titik lokasi tersebut tentunya akan dilakukan beberapa penutupan dan pengalihan arus lalu lintas” ungkapnya

Dirlantas Polda Sulsel mengatakan bahwa rencana pengalihan dan penutupan tersebut telah kami sampaikan ke Kasatlantas jajaran Sulsel agar disosialisasikan, supaya masyarakat Sulsel mengetahui dan dapat mengantisipasi tujuan perjalanannya sehingga tidak terganggu dalam perjalanan.

baca juga ; Ditlantas Polda Sulsel Gelar Tactical Floor Game Guna Persiapan Malam Pergantian Tahun

“Tak hanya info rencana pengalihan tersebut, kepada para Kasatlantas juga sudah kami sampaikan agar persiapkan dengan baik rencana pengamanan malam tahun baru, tentukan dan koordinasikan dengan instansi terkait lokasi parkir bagi para masyarakat yang akan datang ke lokasi perayaan malam tahun baru diwilayahnya serta terus lakukan giat preemtif melalui himbauan dan giat patroli pada lokasi rawan” Jelasnya.

Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum juga memperjelas dan mengajak masyarakat bahwa diperayaan malam tahun baru sebentar ini, agar tidak dijadikan momen untuk melaksanakan konvoi di jalan serta menggunakan knalpot brong.

“Saya juga menghimbau masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga situasi kamtibmas pada perayaan pergantian malam tahun baru 2023-2024.” pungkasnya (**/WISNU)