oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Polres Jeneponto dan Polbangtan Gowa Donor Darah Bersama PMI Kota Makassar

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Kepolisian Resor Jeneponto beserta jajarannya melakukan kegiatan donor darah bersama PMI Kota Makassar di Polres Jeneponto, Jl. Pelita No.66, Empoang, Binamu.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung bapak Kapolres Jeneponto AKBP Ferdiansyah, S.IK, beliau juga ikut menyumbangkan 1 kantong darah, Total 42 kantong darah berhasil dibawah pulang PMI Kota Makassar

Menurut Kapolres Jeneponto kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membantu masyarakat khususnya dalam rangka menghadapi pandemi covid-19.

“Sebenarnya polres Jeneponto rutin melakukan donor darah, khususnya jika permintaan darah cukup tinggi, terutama masa pandemi covid-19 dan epidemi demam berdarah” Ujar AKBP Ferdiansyah seusai melaksanakan donor darah, Senin, (13/4).

Dihari yang sama Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) juga melakukan donor darah di Jalan Poros Gowa-Malino

Kagiatan donor darah di Polbangtan Gowa dipimpin langsung oleh direkturnya, Dr.Ir.Syaifuddin,M.P, total 16 kantong darah berhasil dibawah pulang oleh PMI Kota Makassar.

Deng Ical Ketua PMI Kota Makassar mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polres Jeneponto dan polbangtan Gowa yang bersedia melakukan donor darah di masa-masa sulit.

baca juga : Masuk Zona Merah, PMI Makassar Semprot Wilayah Tamalate

“Kami dari UTD PMI Makassar mengucapkan terima kasih kepada Polres Jeneponto dan Polbangtan Gowa atas komitmen dan terjaminnya ketersedian darah, karena tanpa support dan komitmen kita semua pasti sangat susah memenuhi mandat UTD PMI sumber rujukan dan konsolidasi ketersediaan stok darah di Kawasan Indonesia Timur” Kata Deng Ical.

Saat ini PMI Kota Makassar terus menggalang Instansi pemerintah, perusahaan hingga komunitas untuk melakukan donor darah. Hal ini dilakukan mengingat stok darah dimasa pandemi covid-19 dan epidemi Demam berdarah terbatas akibat tingginya pemintaan darah. (*)