oleh

Perangi Covid-19, KOTI Pemuda Pancasila Luwu Utara Turun Ke Jalan Bagi Masker Loreng ke Warga

LUWU UTARA, koranmakassarnews.com — Komando Inti Mahatidana Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu Utara yang di pimpin Hamidun Paturusi dan beberapa kader pemuda pancasila lainnya saling bahu membahu dalam melakukan kerja kemanusiaan guna memerangi penyebaran wabah covid-19.

Hamidun Paturusi mengatakan bahwa satu orang yang tidak menggunakan masker bisa saja mengancam ribuan nyawa manusia begitu juga sebaliknya jika satu orang menggunakan masker maka dia telah jadi pahlawan menyelamatkan ribuan nyawa

“Maka dari itu semua ini kami lakukan demi memutuskan mata rantai penyebaran virus corona (covid-19). Jika bukan kita siapa lagi jika tidak sekarang kapan lagi. Dan yg paling penting berdo’a kepada yg maha kuasa Allah SWT agar virus ini cepat berlalu”, tambah Hamidun, senin (13/4/20).

Sementara Sekretais KOTI PP Lutra, Fujianto Manati menambahkan bahwa kami turun ke jalan membagi masker ke pengguna jalan yang lewat,  dan masker yang kami bagi sebanyak 3.000 pcs itupun masih kurang karena ternyata masyarakat masih kesulitan mendapatkan masker.

Sementara Kapolsek Masamba Iptu Budi S.Sos mengungkapkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 yang kian mewabah di daerah lain.

baca juga : PAC Pemuda Pancasila Sinjai Selatan Beri Bantuan APD ke Tim Relawan COVID-19 Sangiasseri

“Sebelum masuk di Masamba kami akan terus melakukan upaya agar Masamba tetap tidak ada korban, selain itu pihaknya juga berterimakasih kepada kader pemuda pancasila khususnya KOTI Mahatidana PP kabupaten Luwu Utara yang telah ikhlas dan mau bekerja sama dengan pihak kepolisian”, ungkap Iptu Budi.

“Saya ingin menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak mudik dulu saat lebaran, tidak melakukan aksi unjuk rasa, tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, tetap di rumah aja jaga kebersihan dan selalu cuci tangan, makan makanan sehat dan gizi seimbang”, pungkas Kapolsek Masamba. (*)