oleh

Dokter Muda Asal Papua yang Siap Berikan Pelayanan Di Benua Hitam Afrika

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Satuan Tugas Garuda Bhayangkara FPU 3 MINUSCA (United Nations Multidimensional Integrated Stabilization Mission in the Central African Republic) melaksanakan Pelatihan Prapenugasan di Pusdik Lantas Serpong, Kamis kemarin (8/72021).

Formed Police Unit (FPU) adalah satuan tugas kepolisian yang berada di bawah naungan PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa).

Anggota kepolisian yang tergabung dalam FPU memiliki tugas dan wewenang sesuai mandate dari PBB. Antara lain untuk melindungi warga sipil dan menjaga fasilitas PBB.

foto : dr. Leo asal Papua

Hal ini merupakan PR terbesar bagi personel FPU 3 MINUSCA, selain menjaga masyarakat sipil di Afrika Tengah namun juga merawat aset-aset milik PBB yang berada di wilayah setempat.

Diwilayah Afrika Tengah sendiri juga memiliki masyarakat yang mayoritas banyak memiliki penyakit, Selain Covid – 19 yang sudah mendunia dan juga disana penyakit Ebola, oleh sebab itu Satgas FPU 3 Minusca Memiliki Dokter hebat yang berasal dari tanah Papua yang bernama Iptu Dr. leonard atau yang biasa akrab dipanggil Dokter Leo.

dr Leo merupakan lulusan Sipss Kepolisan tahun 2017 dan juga Cumlaude Saat mengenyam pendidikan semasa kuliah dikedokteran, Putra kelahiran Ambon ini juga pernah ikut dalam operasi dalam negeri seperti operasi Nemangkawi dan masih banyak lagi.

baca juga ; Optimalisasi Peran Konsil Kedokteran Indonesia Dalam Disrupsi Global

Saat ini dr. Leo mengenyam jabatan sebagai Kasi Kesehatan di FPU 3 Minusca.

Dari pengalaman ini lah dirinya dapat menjadi Dokter di misi penugasan PBB Republik Afrika Tengah, dengan harapan selain merawat personel jika terjadi sesuatu dan juga membantu warga Afrika untuk mengobati mereka bagi yang sakit.

Hal ini Indonesia patut berbangga mempunyai putra Indonesia berasal dari tanah Papua untuk mengharumkan nama indonesia di mata internasional. (Toge/red)