oleh

DPPPA Enrekang Gandeng PKK dan LSM Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak di Kecamatan Malua

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Setelah melaksanakan sosialisasi yang sama di Kecamatan Enrekang, Dinas PPPA kembali melaksanakan Sosialisasikan Pencegahan dan Perlindungan Kekerasan Perempuan dan Anak yang kali ini dilaksanakan di Kecamatan Malua pada Sabtu (08/08/2022)

Sosialisasi tersebut ditujukan kepada Lurah dan Desa se- Kecamatan Malua yang bertempat di Alun Alun Kecamatan Malua. Hadir Ketua TP PKK Kab. Enrekang Hj Johra MB dan Ketua LSM Sulawesi Baru yang menjadi Narasumber

Camat Malua H.Sudirman M,Si, dalam sambutannya mengatakan yang intinya kegiatan itu dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang perlindungan kekerasan perempuan dan anak.

“Ini sangatlah penting untuk mengedukasi masyarakat Kecamatan Malua agar mengetahui akan dampak dan sangksi bagi pelaku kekerasan terhadap perempuan dan Anak, sehingga Kepala Desa dapat Menyampaikan ke warganya”, ucapnya

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Hj Johra MB dalam sambutannya memfokuskan watak dan karakter akan generasi muda kedepannya dalam mencapai generasi – generasi Emas.

“Mulai dari pembentukannya yang di awali dengan Niat dan Doa”ucapnya

Lanjut Hj. johra MB mengatakan Perempuan Indonesia masa kini adalah perempuan yang sadar dan memahami, memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan laki- laki .

“Pentingnya pembagian tugas dan tanggung jawab yang seimbang antara ayah dan ibu yang dimulai dari lingkup keluarga hingga lingkungan masyarakat”, ucapnya.

baca juga : DP3A Enrekang Ajak Desa dan Lurah Tingkatkan Pencegahan dan Perlindungan Kekerasan

Lanjut ibu ketua PKK mencontohkan bentuk kekerasan yang selama ini yang sering terjadi pada anak dan keluarga yang mungkin kita tidak ketahui ialah seperti memasukkan anak kita Ke dalam keranjang atau kereta bayi itu adalah sebuah bentuk kekerasan terhadap anak.

“Bentuk kekerasan menurut saya segala sesuatu yang berdampak negatif pada anak itu termaksud kekerasan, yang menjadi Hak-Hak anak harus kita penuhi dan lindungi”, tambahnya.