oleh

DPRD Makassar Minta Perusda Utamakan dan Tingkatkan Pelayanan Lalu Pendapatan

koranmakassarnews.com — Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Makassar, William mengapresiasi kinerja Tim Seleksi Calon Direksi Tiga Perusda yakni Perusda Parkir Makassar, Perusda Pasar Makassar dan Perusda Terminal Makassar yang telah mengumumkan calon direksi terpilih beberapa hari lalu.

“Ada beberapa catatan penting untuk direksi terpilih,”kata William, Ketua Komisi B Dewan Makassar, Jumat kemarin (3/1).

Diketahui, pansel lelang Direksi Perusda telah mengumumkan calon direksi yang terpilih beberapa hari lalu. Ketiga perusda tersebut yakni Perusda Terminal, Perusda Parkir dan Perusda Pasar Makassar.

William mengemukakan komisi B mengingatkan masalah yang penting menjadi fokus direksi sejumlah perusda di Makassar yakni terkait peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dia mencontohkan Perusda Pasar, harus membuat kondisi pasar tradisional yang dikelolanya menjadi nyaman bagi pedagang dan pengunjung yang juga masyarakat.

Demikian juga Perusda Terminal, Perusda yang mengurusi jasa angkutan penumpang antar daerah dan dalam kota membutuhkan peningkatan pelayanan di dalam terminal sehingga kalangan angkutan penumpang dan penumpang yang masuk ke terminal merasa nyaman dan aman.

baca juga : Komisi A DPRD Makassar Minta Pemanfaatan Fasum Pasar Segar Harus Segera Ditelusuri

Sedangkan untuk Perusda Parkir Makassar, William juga meminta direksi terpilih nantinya memperbaiki pelayanan jasa parkir terhadap pengendara yang menggunakan jasa parkir tepi jalan.

“Itu yang harus ,menjadi perhatian dan fokus dilakukan setelah direksi baru nantinya bekerja,”kata William.

Menurut William, dengan peningkatan pelayanan jasa yang diberikan perusda kepada masyarakat pengguna jasa dengan sendirinya akan mendorong peningkatan Pendapatan Perusda itu sendiri.

“Jadi, dengan meningkatkan pelayanan, tentu akan mendorong peningkatan pendapatan perusda yang berujung peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Makassar,”kata William.(*)