oleh

dr. Tirta Ajak Masyakarat Jangan Mau Di Adu Domba

koranmakassarnews.com — Influencer kenamaan yang juga aktivis kesehatan Indonesia, dr. Tirta mengimbau para influencer, media massa dan masyarakat untuk menebar narasi positif ditengah pandemi Covid-19.

Imbauan bersama – sama melawan Covid-19 disampaikan dr. Tirta saat menghadiri dialog bersama para influencer, Tokoh Pemuda, Gubernur Sulsel Prof. Nurdin Abdullah dan Pj Walikota Makassar Prof. Yusran Jusuf di acara Otw #13 Milenial Fest “Bahagia Bersama” yang digelar Relawan Milenial di Red Corner Kafe, Jalan Yusuf Daeng Ngawing Makassar, Senin (15/06/2020) malam tadi.

Ditengah Pandemi Covid-19, Tirta menilai banyak oknum yang sengaja memanfaatkan masa krisis ini untuk mengadu domba antar kelompok.

“Buat teman-teman media, kita punya PR banget, tadi aku udah ketemu pak wali dan pak gubernur. Jadi di daerah kita itu, ada oknum – oknum yang ingin memanfaatkan situasi covid untuk mengadu domba antara si pihak A dan pihak B,” tegas dr. Tirta.

Lanjut Tirta, di posisi saat inilah peran media massa, influencer dan selegram sangat dibutuhkan perannya sebagai figur yang memiliki efek untuk memengaruhi publik dengan membantu pemerintah mengedukasi publik lewat konten – konten yang bermuatan positif.

“Nah kita sebagai media, sebagai influencer, sbg masyarakat biasa, kita harus terus menyebarkan narasi positif dan kebahagiaan. Kita harus membantu pemerintah, bahwa covid ada tapi bukan untik ditakuti, untuk kita lawan bersama, untuk kita lawan infeksinya,” tambah Tirta.

baca juga : Indikator Kesehatan Masyarakat Penentuan Zonasi Risiko Daerah

Pada kesempatan yang sama didepan para tokoh pemuda dan influencer di Makassar, Dokter berambut pirang itu juga mengajak masyarakat untuk memberikan dukungan moril bagi para tenaga kesehatan yang sedang berjuang di garda terdepan melayani publik.

“Buat kalian semua yang ada di luar sana , tetap semangat, kita ada di belakang kalian , nakes melayani , pemerintah melayani , rakyat juga melayani , kita dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat , tetap berjuang untuk kebaikan , sebarkan kebahagiaan , nakes peduli Covid , kita harus bersatur”, tutup Tirta. (*)