oleh

Dua Tahun Kepemimpinan dan Pembangunan Prof Andalan Menuju Sulsel Jaya

koranmakassarnews.com — Tanggal 5 September 2020, hari ini menjadi penanda dua tahun kepemimpinan Gubernur – Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. HM Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman (Prof. Andalan) untuk masa bakti Periode 2018-2023. Mereka hadir dengan Visi Sulawesi-Selatan yang Inovatif, Produktif, Kompetitif, Inklusif dan Berkarakter.

Lima tahun masa pengabdian untuk membangun masyarakat Sulsel menuju “Sulsel Jaya”. Catatan pencapaian dalam dua tahun ini menjadi momentum untuk lebih bekerja keras, berprestasi dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Sulsel.

Pencapaian ini terwujud dalam lima program prioritas. Pertama, program prioritas Sulawesi Selatan Terkoneksi, Sulawesi Selatan Cerdas, Sulawesi-Selatan Bersih Melayani, Sulawei Selatan Mandiri, dan Sulawesi-Selatan Berkarakter.

Tahun 2020 merupakan tahun yang tidak mudah, pandemi Covid-19 datang menghantam secara global dan juga negeri ini, berbagai lini kehidupan masyarakat terdampak, termasuk di pemerintahan.

Kebersamaan dan kesatupaduan semua pihak menjadi kekuatan tersendiri bagi Sulawesi Selatan untuk bangkit dan mampu menjadi akselererator perekonomian nasional serta menjadi provinsi utama di Kawasan Timur Indonesia.

“Kami berharap perjalanan dua tahun ini, adalah basic membangun soliditas dan sinergitas baik,” kata Nurdin Abdullah, Jumat, 4 September 2020.

baca juga : Pemprov Sulsel Teken MoU dengan PT Telkom dan PT BNI

Sulsel di bawah nahkoda mereka bekerja keras untuk menghadirkan seluruh kebutuhan masyarakat, baik itu kebutuhan dasar maupun kebutuhan untuk menjalankan roda perekonomian.

Di awal pemerintahan keduanya mencanangkan berbagai program prioritas. Diantaranya, dari segi pembangunan infrastruktur, mengutamakan untuk daerah terpencil dan terisolir. Sebagai contoh perbaikan akses jalan di Kecamatan Seko, Luwu Utara, sepanjang 126 kilometer yang tak tersentuh pembangunan selama 75 tahun, kini sudah bisa dilalui kendaraan roda empat, setelah pengerasan berhasil dirampungkan pada September 2019.