oleh

Dukung Makaverse, Perumda Pasar Makassar Luncurkan Program Makita

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Dalam Rapat Koordinasi Khusus (RAKORSUS) Makassar menuju kota Metaverse atau Makaverse dibahas mengenai sebuah terobosan baru yang diluncurkan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

Dalam membangun peradaban baru diera sistem digitalisasi jaringan 5.0 seperti sekarang ini. Nampak dari kegiatan Rakorsus di Hotel Four Point Sheraton, seluruh SKPD yang ada memaparkan program mereka sebagai dukungan Makaverse. Selasa (15-03-2022).

Begitu pula Perumda Pasar Makassar Raya. Sebagai ujung tombak pelayanan dan pendapatan di pasar tradisional diminta bisa beradaptasi atas kemajuan sistem digitalisasi tersebut. Salah satu program pendukung yang dipresentasekan Penjabat Direksi Perumda Pasar Makassar, Thamrin Mensa ialah MAKITA (Market Traditional Digital Transformation).

baca juga : Thamrin : Baruga Pasar Dapat Berkembang Jika Seluruh Jajaran Pegawai Ikut Terlibat

“Dalam rangka mewujudkan Makassar Kota Makaverse adalah kami akan membuat Program Digital Transformasi Pasar. Yang pertama adalah Digitalisasi Profil Pasar dan Lokasi Pasar, kemudian ke Dua Digitalisasi Pengurusan Administrasi, ke Tiga Digitalisasi sistem pembayaran jasa pengelolaan Pasar, Ke empat Digitalisasi Harga Komoditi, Ke Lima Digitalisasi Jual Beli, Kemudian yang terakhir Digitalisasi Aset, “ Paparnya.

Tamrin Mensa Mengatakan Program MAKKITA ini, kedepan mejadi Program yang dapat dimanfaatkan oleh Masyarakat karena memberikan kemudahan dari segi pelayanan dan juga pendapatan. Sehingga yang paling utama yang harus dilakukan nantinya adalah perbaikan Sumber Daya Manusia, infrastrukur dan tehnologynya. (*)