oleh

Dukung Pernyataan Kepala BNPT, P- SMP : Isu Taliban Jangan Sampai Menggerus Nasionalisme Kita

JAKARTA, koranmakassarnews.com — Keberhasilan Taliban menguasai Afghanistan perlu dijadikan pelajaran bagi seluruh rakyat Indonesia bahwa penanaman rasa cinta Tanah Air adalah fondasi utama perekat bangsa. Ini satu-satunya cara untuk menjaga Indonesia agar tidak terkontaminasi dari ideologi apapun selain Pancasila.

Demikian, Keterangan resmi yang disampaikan oleh Ketua Umum Pemuda Solidaritas Merah Putih (P-SMP), Senin (23/08).

Menurut Anshar Ilo, dirinya mendukung pernyataan Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar yang mengimbau seluruh masyarakat untuk bersikap bijak dalam menyikapi pemberitaan terkait konflik antara Afghanistan dengan kelompok Taliban.

“Kita sama-sama mencegah, takutnya ada pihak yang salah bersimpati terhadap isu Taliban, sehingga kita mudah terprovokasi dan dapat menganggu keutuhan kita berbangsa dan bernegara yang terbina selama ini,” kata Anshar Ilo.

baca juga : Presiden Afghanistan Ashraf Ghani Minta JK Mediasi Pertemuan Dengan Taliban

Ia menuturkan, bisa saja kelompok pendukung Taliban yang ada di Indonesia memanfaatkan isu kemenangan Taliban di Afghanistan sebagai simbol perlawanan terhadap negara melalui propaganda-propaganda mereka.

“Persatuan dan kesatuan yang didasarkan cinta tanah air dan nasionalisme yang tinggi sebagai kunci untuk melawan kelompok yang berniat menghancurkan negara lewat penetrasi idelogi yang anti terhadap Pancasila,” ujar Anshar. (*)