oleh

Empat Wakil Jeneponto Ikut Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

JENEPONTO, koranmakassarnews.com — Sekda Jeneponto melepas peserta seleksi paskibraka tingkat provinsi dan nasional sebagai perwakilan kabupaten Jeneponto di rumah jabatan sekda, Jumat (13/05/22).

Para peserta yang lolos seleksi terdiri dari dua orang putra dan dua orang putri yang masing masing duduk di bangku sekolah SMA sederajat ini merupakan hasil penjaringan calon paskibraka yang di laksanakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga pada bulan April yang lalu.

Masing masing peserta berasal dari SMAN 9 Jeneponto, SMK 1 Jeneponto, SMAN 8 Jeneponto dan SMKN 4 Jeneponto yang akan di seleksi menjadi paskibraka provinsi dan juga nasional pada hari senin 16 Mei 2022 di Gedung Olahraga Sudiang kota Makassar.

Seleksi yang akan berlangsung selama tiga hari tersebut diharapkan dapat memberikan motivasi bagi pelajar lainnya untuk terus berprestasi sampai ketingkat nasional.

Sekda Jeneponto Arifin Nur yang melepas secara resmi peserta seleksi paskibraka mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sebuah langkah positif yang dilakukan pemerintah semoga bisa menjadi lokomotif pengembangan kepemudaan di daerah ini,

Di hadapan para peserta Arifin Nur berpesan sebagai utusan daerah untuk tetap menjaga nama baik daerah di tingkat provinsi dan kami doakan bisa tembus ke tingkat nasional, maksimalkan potensi, mental dan fisik yang menjadi fokus penilaian tapi jangan lupa Berdoa kepada Allah SWT sebagai penentu satu satunya ikhtiar yang kalian lakukan, imbuhnya.

baca juga : Dorong Inovasi Daerah, Wakil Bupati Jeneponto Ajak IMM untuk Kolaborasi

Seementara Sub koordinator bidang kepemudaan Syahrir Sarea menambahkan bahwa kami akan mengantar langsung peserta seleksi ke Makassar dan insya Allah mengawal jalannya seleksi sampai peserta kembali ke keluarga masing-masing setelah kegiatan selesai.

Kegiatan ini menjadi kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh dinas kepemudaan dan olahraga kabupaten Jeneponto sebagai sebuah kegiatan yang terintegrasi dari pusat sampai ke kabupaten/kota. (*)