oleh

Fakultas Hukum UIM Sambut Mahasiswa Baru

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Penerimaan dan Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2022/2023 Fakultas Hukum Universitas Islam Makassar berjalan dengan hikmat.

Acara tersebut dihadiri oleh Dekan berserta jajaran Pimpinan Wakil Dekan dan Bapak/ibu dosen Fakultas Hukum UIM secara antusias berjumpa dengan Mahasiswa Baru yang juga telah melaksanakan prosesi Penerimaan pada Tingkat Universitas sejak tanggal 5 September 2022 dan pada tanggal 6 September 2022 serempak PMB tingkat Fakultas dilaksanakan serempak di Fakultas masing-masing.

PMB tersebut dilaksanakan di salah satu ruangan di Fakultas Hukum UIM dengan melibatkan lembaga kemahasiswaan sebagai panitia pelaksana Penerimaan Mahasiswa Baru tingkat Fakultas seperti Senat Mahasiswa, Himpunan Mahasiswa Prodi, serta Rayon PMII Fakultas Hukum UIM.

Hal tersebut diarahkan langsung oleh Wakil Dekan III Fakultas Hukum UIM, Andi Arfan Sahabuddin, S.H., M.H. sebagai penanggung jawab kegiatan yang diamanahkan sebagai Ketua Panitia agar juga memupuk skill leadership dan manajemen mahasiswa dalam mensukseskan salah satu acara besar di Fakultas Hukum.

Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Rektor III Universitas Islam Makassar Dr. H. Nurdin, S.H., M.H. dalam sambutannya Wakil Rektor III mengajak mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang membawa perdamaian dan tidak mudah terprovokasi antar sesama mahasiswa,serta menaati peraturan kemahasiswaan.

baca juga : Majdah Pembicara Pada Diskusi Ekosistem Kampus UIM Bersama BRI

Dekan Fakultas Hukum Dr. H. Muh. Yunus Idy, S.H., M.H. juga menghimbau agar mahasiswa menjalankan proses perkuliahan dengan baik serta memperbanyak konsultasi dengan Penasehat Akademik agar mendapat bimbingan proses belajar lebih baik, dalam sambutannya tiga mahasiswa Fakultas Hukum juga dilepas secara resmi untuk mengikuti program Pertukaran Mahasiswa Merdeka salah satu program MBKM, atas nama mahasiswa Laode Abdul Nur Mukhlis dan Fadhila Andi Tamara  Putri kampus Tujuan Universitas Islam Riau serta M. Farid Fahrizal kampus tujuan Universitas Juanda Bogor.

Dikesempatan yang sama Ketua Program Studi Hukum Adi Suriadi, S.H., M.H., M.S.i yang juga Lolos sebagai Dosen Modul Nusantara Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka MBKM 2022 optimis akan bertambahnya mahasiswa baru pada Tahun ini.

Setelah proses PMB tingkat Fakultas, Mahasiswa Baru Fakultas Hukum UIM selanjutnya akan mengikuti kegiatan Pesantren Arbain salah satu program Keaswajaan agar mahasiswa menjdi pribadi yang berkualitas dan berbudaya yang berorientasi pada kepentingan bangsa berdasarkan ajaran Islam Ahlusunnah waljamaah An-Nahdiyah sesuai visi Universitas Islam Makassar. (*)