oleh

FKKG SD Dilantik, Ini Harapan Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar Rudianto Lallo

koranmakassarnews.com — Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Sekolah Dasar Kota Makassar periode 2020-2023 resmi terbentuk dan dikukuhkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar Andi Irwan Bangsawan di Hotel Agraha Jl. Andalas, Kamis (17/12/2020).

Pengurus FKKG SD berjumlah 40 orang dan diketuai oleh Yusmira. Pelantikan tersebut pun mendapat apresiasi dari Ketua Dewan Pendidikan sekaligus Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo. Berikut pesan dan harapan Rudianto kepada pengurus FKKG Kota Makassar yang sambutannya dibacakan saat diacara pelantikan pengurus FKKG

Assalamuaalaikum Warahmatullahi Wabarakatuh…

Ijinkan saya mengajak teman-teman guru, untuk berteriak, memekikkan teriak dengan sangat keras penuh semangat untuk pengabdian kepada dunia pendidikan Indonesia, terkhusus kepada Kota Makassar yang kita cintai.

Saya Guru…!!!
Guru Inovatif…!!!
Gau Baji Nigaukang….!!!

Teman-teman peserta pengukuhan pengurus Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) Kota Makassar

Forum Kelompok Kerja Guru (FKKG) merupakan salah satu model peningkatan kompetensi pembelajaran para guru, di forum inilah kegiatan profesional bagi para guru sekolah dasar saling berbagi, dan saling memberikan dukungan, dalam satu tujuan peningkatan kualitas pendidikan kota makassar.

Saya Rudianto Lallo, Ketua DPRD yang juga Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, menaruh harapan yang sangat besar kepada teman-teman sekalian.

Mari jadikan FKKG ini, sebagai laboratorium kecil untuk menciptakan inovasi-inovasi teknik pembelajaran ke peserta didik yang efektif dan efesien yang mudah dipahami oleh peserta didik kita.

Takkala pentingnya sisipkanlah petuah-petuah bijak dari nilai-nilai budaya dari kearifan lokal yang kita miliki di kota makassar.

Apakah itu berupa pappasang, kelong, atau sanja yang bisa menjadi inspirasi peserta didik kita.

Gau Baji Nigaukang, perbuatan yang baik…!!!

Lambusi baji atinta
Kipassituru gautta
Nakinananro
Bataraya risungguwa

Ikhlaskan hati
Tunjukkan dengan perbuatan
Sambil berharap
Mendapat rahmat dari Allah SWT

baca juga : Dinas Pendidikan Makassar Bentuk Forum Kelompok Kerja Guru SD, Diketuai Yusmira

Demikian, selamat bertugas bagi teman-teman pengurus FKKG Kota Makassar yang dikukuhkan, tunaikan amanah dan jaga silaturahim.

Yang paling penting saat ini jaga kesehatan, walaupun kita dilanda pandemi COVID-19, kita selalu yakin dan percaya bahwa Allah SWT senantiasa menjaga negeri dan kota ini. Insha Allah kita bisa melawati pandemi ini dan beraktifitas kembali seperti sedia kala. Aammiin.

Sekian, Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.