oleh

Gabungan TNI-Polri, Amankan Jalannya Konser Gaung Merah di Pantai Seruni

BANTAENG, koranmakassarnews.com — Polres Bantaeng menurunkan 175 personil gabungan dari berbagai satuan personil pada ajang konser gaung merah sebagai event organizer yang menghadirkan musisi legendaris Iwan Fals di lapangan hitam pantai seruni, Sabtu 25 November 2023.

Wakapolres Bantaeng, Kompol Aswar Anas,S.Sos yang hadir langsung mengontrol personil yang dilibatkan mengungkapkan jumlah personil yang dilibatkan.

“Untuk event sebesar ini kami libatkan 175 personil”, Kata Kompol Aswar Anas.

Wakapolres beralasan, perlibatan personil gabungan yang terdiri dari personil Polri (Polres Bantaeng), TNI (Kodim 1410 Bantaeng) Sub Den Pom, Satpol PP/Damkar, Dishub, untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban akibat membludaknya pengunjung konser.

Pantauan Tim Humas polres Bantaeng, Jutaan pengunjung memadati lapangan hitam pantai seruni, Diketahui pengunjung yang datang dari berbagai lapisan masyarakat, komunitas pecinta musik lawas Iwan fals.

Kendati demikian panitia membatasi pengunjung hanya yang berumur 12 tahun keatas, hal ini ditandai dengan pemerikasaan KTP pada pintu pintu masuk pengunjung.

baca juga : Kapolres Bantaeng Terima Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jumat Curhat

Dari dinas kesehatan kabupaten Bantaeng melalui tim publik safety center 119 tak henti-henti berkeliling secara massif memantau dan menolong pengunjung yang kelelahan akibat sesaknya pengunjung.

Dinas kesehatan yang berkolaborasi dengan tim Dokkes Polres Bantaeng menyiapkan posko medis dibeberapa pojok lapangan hitam dan seputaran panggung pergelaran.

Mengingat lagu lagu Iwan fals kebanyakan liriknya bernuansa sosial, Tak pelak juga diimplementasikan dalam dunia nyata seperti halnya dalam menghijaukan bumi Nusantara.

Sehari sebelumnya Kapolres Bantaeng juga didaulat sebagai orang yang dipercaya mampu mengkoordinasikan kepada elemen terkait dalam bidang penghijauan.

Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara, SH Sik, M.Si menerima secara simbolis bibit pohon yang diserahkan langsung oleh musisi legendaris Iwan Fals di Aula Hotel Kirei Kabupaten Bantaeng. (**/Wisnu)