oleh

Gali Sejarah dan Situs, Kapusjarah Mabes Polri Sambangi Sulsel

MAKASSAR, koranmakassarnews.com — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan mendampingi tim dari Pusjarah Mabes Polri mengunjungi Badan Arsip dan Perpustakaan Daerah Propinsi Sulawesi Selatan, Museum Balla Lompoa Istana Kerajaan Gowa dan Komplek Makam Pahlawan Nasional (MPN) Sultan Hasanuddin di Kabupaten Gowa, Selasa 03 Agustus 2021.

Kunjungan tim Pusjarah Polri ini dipimpin Kapusjarah Brigjen (Pol) Apriastini Bakti Bugiansri dan turut pula dalam rombongan diantaranya diantaranya AKBP Joko Sarwoko dan Kabid Rahtra AKBP Eddy P.

Kabid Humas Polda Sulsel di Balla Lompoa Gowa

Pakor Polwan ini melakukan kunjungan dalam rangka melakukan pendataan untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di beberapa lokasi sejarah di Sulawesi Selatan. Sebelumnya, Kapusjarah dan rombongan mengunjungi Benteng Fort Rotterdam, Museum La Galigo dan Makam Pangeran Diponegoro serta beberapa lokasi sejarah lainnya di Kota Makassar.

“Tim Pusjarah Polri ini melaksanakan tugas dalam rangka kegiatan kunjungan penelitian dan penggalian situs sejarah di Wilayah Polda Sulawesi Selatan, tentunya juga untuk memenuhi data yanga akan kami simpan di pusat sejarah Mabes Polri”, jelas Kombes Pol. E. Zulpan.

baca juga : Kurang Tegas Tindaki Praktek Pungli, GEPMA Demo Ditlantas Polda Sulsel

Kunjungan ini berlangsung selama dua hari yakni tanggal 2 dan 3 Agustus 2021 yang tentu dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut Kapusjarah Brigjen (Pol) Apriastini Bakti Bugiansri memberikan cinderamata dari Kapusjarah Polri ke staf pengelola museum, dan Staf Balai Arsip Sulsel. (*)