oleh

Gelar LongMarch Harlah NUdi Angka Keramat, PW. Ansor NU Sulsel Temui Bupati Gowa

GOWA,koranmakassarnews.com—Sungguminasa (Humas Ansor Sulsel) Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor NU Prov. Sulsel Rusdi Idrus, didampingi sejumlah jajaran pengurusnya pagi tadi, Kamis (30/01/2020) melakukan audiens dengan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

Kehadiran PW Ansor Sulsel untuk membahas kegiatan long march Harlah Nahdlatul Ulama ke 94, yang akan dihelat pada hari Minggu (02/02/2020), pukul 02.00 dengan rute sepanjang 20 KM.

Kegiatan ini akan mulai star di Lapangan Hertasning Makassar, dan finish di Lapangan Pemuda Desa Palantikang, Kecamatan Pattalasang, Kabupaten Gowa.

Usai temui Bupati Gowa, Ketua Ansor Sulsel, Rusdi Idrus mengatakan, kegiatan ini disambut baik oleh Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan. Bahkan ia akan hadir pada acara pembaretan Banser dan Kopiah NU di titik finish desa.

Rencananya kegiatan Ini dipimpin langsung Ketua Dewan Penasehat Syeh Sayyid Abd. Rahim Assegaf (Puang Makka), dan Korwil Matan Sulselbar Anwar Abu Bakar.

Event ini juga bakal dihadiri peserta dari 24 kabupaten Kota, dan juga seluruh Banom NU. “Kami perkirakan ada sekitar 500 orang lebih yang akan hadir dalam acara ini,” tambah Rusdi Idrus.

Baca  Juga : Harla Ke-94 Nahdlatul Ulama, Nurdin Abdullah Lepas Peserta Sepeda Santai

Kegiatan Long March ini punya makna filosofis tersendiri, apalagi memilih daerah Dusun Tammalayu, Desa Pallatikan. Tammalayu artinya tak pernah layu, Pallatikan berarti tempat pelantikan para raja, dan Pattalsang artinya tempat penghidupan.

“Ansor tidak akan pernah mati dan layu, akan terus berjaya dan mengawal ajaran Ahlusunnah Waljamaah, dan tetap setia mengawal keutuhan NKRI dengan segala keragamannya,” tambah Rusdi Idrus.

Pattalasang dimaknai Ansor akan terus memberi manfaat bagi sesama manusia. Sehingga itulah sebabnya kegiatan ini dilakukan diangka keramat yakni tanggal 02/02/2020, Pukul 02.00 Siang dengan jarak tempuh 20 Kilometer. (*)