oleh

Internasionalisasi Kampus, UIN Alauddin Hadirkan SES Jerman

koranmakassarnews.com—Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kualitas dan sistem pembelajaran di lingkungan kampus, UIN Alauddin Makassar mengadakan sosialisasi Program Senior Expertise Service (SES) Jerman Direktorat PTKIN dan Sosialisasi Pengiriman Tenaga Ahli ke Jerman, Kamis (30/01/2020) di Lantai 4 Rektorat UIN Alauddin Makassar, menghadirkan Mr Adam Pamma yang merupakan perwakilan SES Jerman di Indonesia.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Mardan menyampaikan bahwa kegiatan ini penting untuk meningkatkan akreditasi internasional, karena berdasarkan pengalamannya di Jerman, Perancis, dan Belgia, akreditasi internasional itu harus berkualifikasi internasional pula.

“Kehadiran SES Jerman dapat membantu kita untuk melakukan akselerasi agar dapat go Internasional” ungkapnya.

Baca Juga : HIMASERA Fakultas Seni dan Desain UNM Gelar Art Collabs

Sementara itu ketua International Office Dr Muhaemin Latif mengungkapkan harapannya agar kegiatan seperti ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh sivitas akademik UIN Alauddin Makassar terutama dalam penguatan capacity building SDM dan pengembangan kelembagaan.

“SES Jerman bisa menjawab kebutuhan jurusan dalam rangka meningkatkan grade menuju internasionalisasi, itulah mengapa penting terus menghadirkan stakeholder dan orang-orang berpengalaman internasional di kampus kita”, papar doktor muda Fakultas Usuluddin teresebut.

Kegiatan ini dihadiri para Dekan, Ketua Prodi dan Pengelola Center Development Career UIN Alauddin Makassar.(*)