oleh

Gelar Workshop 21 Cara UKM Seni Sangdipa Kembangkan Kaderisasi Dengan Massif

GOWA, koranmakassarnews.com  — UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) Sangdipa (Sanggar Dipanegara) Universitas DIPA Makassar menggelar Workshop 21 Titik Koma, di Malino, Kabupaten Gowa selama 3 hari dimulai pada kamis 13 Januari hingga minggu 16 Januari 2022.

Kegiatan yang diikuti puluhan mahasiswa baru Undipa Makassar ini bertujuan sebagai proses penggarapan karya seni dan juga ajang pengembangan kaderisasi organisasi.

“Kita harap kegiatan ini melahirkan kader-kader yang mempunyai kreatifitas seni yang tinggi,” jelas Koordinator Sterring Workshop 21, Muhammad Alim Rahmat, minggu (16/1/22)

Workshop yang digelar dalam 2 tahap, Indor dan Outdor dimana pada tahap indor berupa pemberian materi dasar seni seperti teater, musik, sinema, fotografi, seni rupa dan desain, tari, serta sastra.

baca juga : LPPM STAI DDI Maros Bekerjasama Dewan Pendidikan Menggelar Workshop Penelitian

Sementara untuk tahap outdor berupa eksplorasi karya seni dan pementasan.

“Kita ingin eksplorasi kemampuan para anggota dalam menggarap dan juga mampu menghasilkan karya,” tambah Iwan selaku ketua umum Sangdipa.

Diketahui organisasi Sangdipa berdiri sejak 17 Juli 1999 dan sebagai wadah untuk mengembangkan kreatifitas mahasiswa Universitas DIPA Makassar dalam bidang seni dan budaya.

Organisasi ini intens meggelar pentas seni dan ikut kegiatan seni berskala lokal dan nasional. Selain itu organisasi ini telah menghasilkan banyak karya. (*)