oleh

Hadapi PTM, SMP Negeri 18 Makassar Lengkapi UKS Sesuai SOP

MAKASSAR, koranmakassarnews.com – Persiapan beberapa sekolah menghadapi PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terus dilakukan, termasuk SMP Negeri 18 Makassar. Meski kondisi pandemi covid-19 di Kota Makassar sudah berada pada level 2 namun sekolah ini tidak lengah malah terus meningkatkan kewaspadaan.

“Dimasa pandemi covid-19 ini apalagi sudah bersiap hadapi PTM tentu kami terus berbenah dan melakukan persiapan salah satunya soal kenyamanan sekolah yang di mulai dari lingkungan bersih dan sehat serta melengkapi peralatan di Unit Kesehatan Sekolah (UKS),” Kata Kepala UPT SPF SMP Negeri 18 Makassar, Muh. Guntur, S.Pd. M.Pd, Jumat (22/10/2021).

Kelengkapan UKS SMP Negeri 18 Makassar sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) diantaranya tempat tidur, alat pernafasan (oksigen), P3K dan obat obatan yang bisa dikata cukup lengkap.

Selain melengkapi UKS, beberapa persiapan menghadapi PTM dengan menyediakan wastafel di setiap sudut ruang kelas, alat ukur suhu di pintu masuk sekaligus menyiapkan masker bagi pengunjung yang memasuki area sekolah ini.

baca juga : Antisipasi Covid-19, SMP Negeri 27 Makassar Miliki Senjata Ampuh

“Anggaran untuk biaya persiapan tersebut diperoleh dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang tentu dikelola dengan manajemen yang baik”, ungkap Guntur.  (Moko)