oleh

Hadiri HUT IGTKI ke 71, Ketua TP PKK Makassar Sampaikan Mimpi Tentang Dunia Pendidikan

Menyadari akan pentingnya dunia pendidikan khususnya di usia dini, Indira Yusuf pun menekankan pentingnya peran oranng tua dalam memberikan pendidikan awal bagi anak-anak.

“Pendidikan anak yang pertama ada di rumah, lalu kita titipkan ke sekolah. Komunikasi antar orang tua dan guru harus terjali, jangan menggantungkan hanya kepada guru,” lanjutnya.

Masa pandemi, menjadi tantangan yang cukup berat bagi para guru untuk berkreasi, sehingga anak-anak tetap mendapatkan pelajaran melalui daring.

“Anak-anak mudah bosan, jika penyajian materi tidak kreatif, sehingga dibutuhkan kreatifitas lebih dari guru dimasa pandemi,” tuturnya.

baca juga : Ketua TP PKK Kota Makassar Apresiasi Donor Darah Ramadhan PSMTI

Sementara itu, Ketua PGRI Kota Makassar, Drs Suwarman, M.Pd dalam kesempatan yang sama menyampaikan beberapa kendala yang masih dihadapi oleh guru khususnya PAUD dan TK.

“Salah satu kendala, yakni tidak adanya pengangkatan ASN untuk guru PAUD, sejak 2008 lalu, sehingga sebagian besar guru-guru PAUD adalah sukarelawan, hal ini patut mendapatkan perhatian serius demi peningkatan mutu SDM,” ujarnya. (*)