oleh

Hadiri Undangan Takziah, Danny Berpesan Untuk Senantiasa “Jagai Anakta”

koranmakassarnews.com — Mantan walikota Makassar Danny Pomanto, menghadiri takziah atas meninggalnya salah satu tokoh masyarakat Daeng Irwan dijalan Muh. Yamin Bara-Baraya Utara kecamatan Makassar, Kamis (24/10).

Kehadiran Danny Pomanto, disambut antusias masyarakat yang menghadiri kegiatan malam takziah tersebut.

Usai penceramah membawakan materi ceramahnya, Danny Pomanto diberikan kesempatan untuk menyampaikan sepatah dua kata didepan para jamaah takziah.

Dalam kesempatan tersebut, Danny kembali mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga anaknya.

Menurutnya, keberhasilan orang tua diukur apabila berhasil membawa anaknya kearah yang lebih baik. Paling berhasil kalau kita sudah meninggal, didalam setiap shalat mereka kita didoakan oleh anak kita, pungkasnya.

“Walaupun saya bukan lagi menjabat sebagai walikota, saya titipkan untuk “Jagai Anakta,” pesan Danny.

“Jagai Anakta” bukan hanya program pemerintah, tapi ini juga perintah agama, lanjutnya.

baca juga : Sejumlah Advokat di Makassar Silaturahmi Dengan Danny Pomanto

Danny juga mengatakan jika kecerdasan masyarakat Makassar ini akan mengawal masa depan kita. Kenapa kita harus cerdas, perintah agama juga, urainya.

Islam itu adalah agama berpikir, dan kalau kita berpikir, kita tahu yang mana baik yang mana tidak baik.

Jangan mudah terprovokasi oleh hoax Apalagi sekarang sekali kalau balik bahagia kadang-kadang yang yang jelek jadi baik gara-gara hoax yang baik jadi jelek, yang jelek jadi baik.

“Dalam bahasa agama ada namanya bertabayyun (menelaah kebenaran), makanya itu kita selalu dilarang oleh agama itu untuk berkata-kata sia-sia,” tutup Danny. (ar)