oleh

Hari Kesadaran Nasional, Kapolres Enrekang: Pentingnya Menjaga Keutuhan NKRI

ENREKANG, koranmakassarnews.com — Kepala kepolisian resor (Kapolres) Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM memimpin upacara bendera dalam rangka hari kesadaran Nasional yang berlangsung di Alun-alun Abu Bakar Lambogo Lapangan Batili Enrekang.

Kegiatan upacara hari kesadaran di hadiri oleh PJ Bupati Enrekang DR. H. Baba, SE, MM, Dandim 1419/Enrekang Letkol Inf. Augustiar Adinegoro, Kajari Enrekang Padeli, SH, M.Hum, Sekretaris Pengadilan Negeri Enrekang, Para PJU Polres Enrekang serta para tamu undangan lainnya, Rabu (17/01/24).

Dalam amanatnya Kapolres Enrekang AKBP Dedi Surya Dharma, SH, S.IK, MM mengatakan, Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum kita bersama untuk mengingat bagaimana pentingnya kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Pentingnya menjaga keutuhan NKRI dengan harapan agar Republik Indonesia bisa tetap ada dan bisa kita wariskan kepada anak cucu kita demi masa depan yang lebih baik serta untuk melakukan perubahan ke arah Positif baik dari sisi sikap mental dan kinerja,” Jelasnya.

Lanjutnya, Upacara pada hari ini adalah momentum kita bersama untuk mengingat Bagaimana pelaksanaan tugas yang telah diamanatkan oleh pimpinan kepada kita sebagai aparatur Sipil Negara karena masyarakat sangat membutuhkan pelayanan yang prima dari kita semua.

baca juga : Kapolres Enrekang Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Periode 1 Januari 2024

Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat harus melibatkan seluruh elemen yang ada sehingga secara bersama-sama mampu mendeteksi gejala yang dapat menimbulkan permasalahan, mampu mendapatkan solusi untuk mengantisipasi permasalahan, mampu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

Beliau juga menambahkan, Tidak lama lagi bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif di tingkat pusat provinsi dan kabupaten kota kita dapat merasakan bagaimana suhu politik semakin hari semakin meningkat dan banyak diperbincangkan oleh berbagai kalangan masyarakat tanpa mengenal status sosial waktu dan tempat. Marilah kita bersama untuk mewujudkan Pemilu damai jangan saling bermusuhan saling membenci hanya karena berbeda pilihan.

“Ada tiga hal penekanan dari saya, Jaga situasi Kamtibmas untuk menjaga Pemilu damai kita dukung pemilu dan jangan menjadi Golput, Jaga keselamatan dan tertib berlalu lintas, serta antisipasi sedini mungkin terjadinya bencana alam,” Imbuhnya.(*)